Selasa, 17 April 2012, 11:41 –
KAKANWIL KEMENAG PROV. SUMATERA UTARA MENINJAU PELAKSANAAN UN TP.2011/2012 DI MAN BINJAI

Ka. Kanwil Kementerian Agama Prov. Sumatera Utara Drs. H. Abd. Rahim, M.Hum, didampingi Ka.Subbag Hukum dan Masyarakat (Hukmas) Kanwil Kementerian Agama Prop. Sumatera Utara, Drs. H. Chairul Syam dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Binjai Al Ahyu, MA, meninjau pelaksanaan UN TP.2011/2012 di MAN Binjai hari Selasa tanggal 17 April 2012. Ka. Kanwil Kementerian Agama Prop. Sumatera Utara dalam kunjungannya tersebut, mengharapkan agar pelaksanaan UN dapat terlaksana dengan baik dan lancar dan dengan menjunjung prinsip Jujur, Adil dan Prestasi mengacu pada POS UN 2012 serta menyambut gembira prestasi dan kemajuan MAN Binjai selama ini, antara lain adalah keberhasilan MAN Binjai menjadi juara I Lomba Perpustakaan Sekolah Se-Kota Binjai dan menurut Kepala MAN Binjai M. Arifin, S.Ag, MA, prestasi dan kemajuan yang dicapai selama ini akan terus ditingkatkan menuju sekolah bertaraf internasional dan saat ini di MAN Binjai telah dibuka kelas unggulan dan telah berjalan dua (2) tahun.

Ka.Kanwil juga menyempatkan bertemu dengan para pengawas UN di MAN Binjai yang berasal dari guru-guru SMU Negeri 2 Binjai sebelum pelaksanaan UN dimulai, beliau juga mengucapkan selamat bertugas kepada para pengawas UN di MAN Binjai. Pelaksanaan UN pada hari ke-2 seluruh siswa peserta UN hadir sebagaimana mestinya yaitu sebanyak 162 siswa dengan jurusan IPA = 118 dan IPS = 44 siswa dan mengikuti Ujian Bahasa Inggris pada jam I untuk IPA dan IPS dan Fisika untuk IPA, Ekonomi untuk IPS pada jam II. Terdiri dari 9 ruang ujian (6 ruang untuk IPA, 3 ruang untuk IPS). Sedangkan jumlah pengawas sebanyak 20 orang dengan sistem silang murni, yakni berasal dari guru-guru SMU Negeri 2 Binjai.

Dalam Ujian Nasional ini dibawah pengawasan Tim Independen dari perguruan tinggi yakni Bapak Hidayat, S.Ag dan juga dari unsur Kepolisian Polsek Binjai Selatan. Ujian Nasional berlangsung selama 4 hari dimulai dari tanggal 16 s/d 19 April 2012. Ujian Nasional di MAN Binjai dibuka oleh Kepala Kementerian Agama Kota Binjai Al Ahyu, MA dan pada hari pertama itu Walikota Binjai HM. Idaham, SH, M.Si dan didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai Drs. H. Dwi Anang Wibowo, M.Pd, Wakapolres Kompol Aries Setia Budi, Sekda Drs. H. Iqbal Pulungan, Asisten Administrasi Umum Drs. HT. Syarifuddin, M.Pd dan Kepala Kementerian Agama Kota Binjai Al Ahyu, MA meninjau Pelaksanaan UN di MAN Binjai dan pada hari pertama Ujian Nasional dihadiri oleh seluruh peserta UN sebanyak 162 siswa dengan mata pelajaran yang di-UN kan yaitu Bahasa Indonesia. Walikota Binjai berharap Pelaksanaan Ujian Nasional SMA/SMK/MA di Binjai berlangsung aman dan lancar. “Terpenting harus jujur dan transparan. Seluruh siswa diharapkan bisa lulus dengan nilai terbaik dan tingkat kelulusan siswa di kota Binjai bisa lebih tinggi dibanding UN tahun lalu.

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.111063 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1316398
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.