Rabu, 6 Juni 2012, 08:22 –
KEMENTERIAN AGAMA KOTA TEBING TINGGI MENGGELAR KEGIATAN KOORDINASI PENGAKURATAN DATA TANAH WAKAF TAHUN 2012

Tebing Tinggi (Hukmas & KUB). Kementerian Agama Kota Tebing Tinggi melalui Seksi Penyelenggara Zakat dan Wakaf baru-baru ini menggelar Kegiatan Koordinasi Pengakuratan Data Tanah Wakaf Tahun 2012. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Bazda yang terletak di Komplek Perkantoran Jl. Gunung Lauser BP7, tepatnya di depan Kantor Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tebing Tinggi yaitu Bapak Drs. H. Hasful Huznain, SH. Dalam kesempatan ini beliau juga sekaligus bertindak sebagai narasumber dengan materi Zakat Produktif yang dirujuk pada UU Nomor 41 Tahun 2004, sedangkan Ka. KUA Kecamatan Rambutan Zulkarnain, S.Ag menyampaikan materi Pengadministrasian Sertifikasi Tanah Wakaf, kemudian dilanjutkan oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional Kota Tebing Tinggi Ir. Tri Margo Yuwono, MH yang menyampaikan materi tentang Proses Sertifikasi Tanah Wakaf, dan akhirnya ditutup oleh Kasubag Tata Usaha Kankemenag Kota Tebing Tinggi Drs. H. Hamdani, MA yang menyampaikan materi Fiqih Wakaf.

Kasi Penyelenggara Zakat Wakaf Kantor Kementerian Agama Kota Tebing Tinggi Bapak Drs. Muhammad Nasir Pane Sitorus menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan agar Nazhir Wakaf dapat memahami kelengkapan persyaratan sertifikasi tanah wakaf, dan segera mendaftarkan kelengkapan persyaratan perwakafan tanah milik kepada KUA sebagai Pejabat Pencatat Akta Infak Wakaf (PPAIW).

Masih menurut Drs. Muhammad Nasir Pane Sitorus kegiatan ini juga sebagai upaya mengamankan tanah wakaf yang ada di Kota Tebing Tinggi, karenanya pemerintah melalui Kementerian Agama telah melaksanakan program Pensertifikatan Tanah Wakaf. Hal ini merupakan hal mendasar yang harus segara dilakukan mengingat banyaknya kasus tanah wakaf yang berpindah kepemilikannya akibat belum memiliki sertifikat. Dengan sertifikat maka kedudukan tanah wakaf dihadapan hukum menjadi kuat dan aman dari gangguan pihak manapun. (01)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.051426 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1323427
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.