Senin, 11 Juni 2012 –
Pesantren Al Kautsar Al Akbar Pilot Projek Eko Pesantren

Medan (Hukmas & KUB). Menteri Negara Lingkungan Hidup Prof Dr Balthasar Kambuaya MBA mengatakan Pesantren Al Kautsar Al Akbar akan menjadi pilot projek Eko Pesantren. Pesantren berwawasan lingkungan ini juga digadang akan menerima Piala Adiwiyata pada tahun depan.

Demikian dikatakan Menteri Negara Lingkungan Hidup Prof Dr Balthasar Kambuaya MBA ketika memberi sambutan pada wisuda santri Pesantren Al Kautsar Al Akbar Jalan Pelajar Timur Medan, Sabtu (9/6). Pada acara yang diawali dengan penanaman pohon penghijauan tersebut juga hadir Ketua Komisi VII DPR RI Sutan Batoegana Siregar MM, Abdillah AK MBA, Walikota Medan Rahudman Harahap, Parlindungan Purba SH dan lainnya.

Menteri berharap para santri yang selama ini telah belajar di lingkungan pesantren yang sejuk karena banyak tumbuh pepohonan lebih peduli dengan kelestarian lingkungan. Dia juga berharap agar pendidikan lingkungan dapat dimulai sejak dunia pendidikan paling awal.

Pengasuh Pesantren Al Kautsar Al Akbar Buya Syech Ali Akbar Marbun dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kepedulian menteri serta anggota DPR RI yang hadir pada wisuda santri angkatan ke 20 ini.Dia juga meminta para santri untuk terus melanjutkan pendidikan dan menggunakan ilmu yang telah diperoleh dipesantren dengan baik.

Sementara itu, Pengurus Besar Alumni Al Kautsar Al Akbar (PB ALKALA) Ahmad Fadhly mengatakan, sebagai bentuk penghargaan pihaknya menyerahkan bingkisan dari PB ALKALA kepada para santri yang dilantik. Mereka dengan sendirinya akan menjadi anggota ikatan alumni yang dipimpinnya.

Ahmad Fadhly yang didampingi Sekretaris I M Holiluddin SE dan Bendahara Umum Alween Ong mengatakan, dari alumni 1-19 sudah ada lebih dari 4.000 alumni yang tersebar di banyak wilayah Indonesia bahkan di luar negeri.

Atas nama PB ALKALA, Ahmad Fadhly yang juga Ketua PAC Pemuda Muslimin Indonesia Kecamatan Medan Denai ini mengucapkan selamat kepada santri yang baru dilantik. Dia juga berharap para santri ini bisa lebih sukses dalam menjalani kehidupan di luar pondok pesantren. (A)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.028038 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 774848
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.