Senin, 18 Juni 2012, 09:43 –
Profesionalitas Guru Tolok Ukur Keberhasilan Pendidikan

Medan (HUKMAS & KUB). Tuntutan guru yang profesional di lingkungan Kementerian Agama Sumut menjadi tolok ukur sangat penting untuk keberhasilan program pendidikan. Dan parameter keberhasilan itu dilihat dari prestasi siswa di MI, MTs maupun MA dapat bersaing dengan siswa sekolah umum.

Oleh karena itu Kementerian Agama selalu memberikan perhatian serius dalam peningkatan kualitas maupun profesionalitas guru, terutama pada lembaga pendidikan tinggi yang menghasilkan tenaga guru.

Demikian disampaikan Kepala Kanwil Kemenagsu Drs H Abdur Rahim M.Hum ketika menyampaikan kuliah umum di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) Hikmatul Fadhillah (HF) Jalan Denai, Medan beberapa waktu yang lalu.

Pada kegiatan yang mengambil tema, “Eksistensi PGMI dan Peluangya Dimasa Depan” itu, Kanwil menyampaikan, pentingnya peningkatan kualitas itu karena keberhasilan pendidikan dan posisi guru sangat menentukan dalam berhasilnya proses belajar mengajar.

Dia juga menyampaikan harapan dan kerjasama dengan STAIS Hikmatul Fadhillah maupun lembaga pendidikan tinggi agama Islam lainnya untuk program sangat penting itu. “Kita jadikan sebagai mitra kedepan untuk meningkatkan kualitas guru kelas madarasah tingkat Madrasah Ibtidaiya (MI) di Sumatera Utara apalagi STAIS HF satu-satunya PGMI S-1 swasta di Sumatera Utara,” ungkap Kanwil.

Ketua STAIS Hikmatul Fadhillah, Hj. Hikmatul Fadhillah, SH, MM kepada wartawan, Minggu (17/6) menjelaskan beberapa program yang telah dilaksanakan STAIS yang berdiri tahun 1990 ini dan mengalami perkembangan cukup menggembirakan.

Hadir dalam acara itu Ketua Kopertais wilayah IX Prof. Dr. Amroeni Drajad, MA, Pembantu Ketua I Sutrisno Gatot, MPd, Pembantu Ketua II, Suhaidi, MA, Ketua Prodi Aprilinda M, M.Ag, KTU, Hermawan, SE, ketua LITBANG, Hotmatua Paralihan, M.Ag dan undangan lainnya. (A)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.045877 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1387048
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.