Selasa, 19 Juni 2012 –
64 SISWA MAN P. SIANTAR MASUK PTN

Medan (HUKMAS & KUB). 64 orang siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pematang Siantar masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tanpa testing dan 20% di antaranya melalui beasiswa pendidikan jalur prestasi. Demikian dinyataka kepala MAN Siantar Drs. Marzuki Saragih, SPd, MPd. belum lama ini.

Dari 64 siswa tersebut, 26 siswa masuk PTN Universitas Sumatera Utara (USU) dari berbagai program studi, 7 siswa masuk PTN Universitas Negeri Medan (UNIMED), 3 siswa masuk PTN Universitas Negeri Riau (UNRI), 1 siswa masuk Universitas Diponegoro (UNDIP), dan 26 siswa masuk IAIN Sumatera Utara.

Drs. Marzuki Saragih mengharapkan agar anak didiknya mampu menimba ilmu dengan baik, dan tetap menjaga akhlakul karimah.

Untuk mencapai tujuannya, MAN Pematang Siantar banyak melakukan program studi banding ke sekolah – sekolah unggulan dalam negeri bahkan di luar negeri seperti Malaysia, Thailand, dan Singapura. Direncanakan pada tahun depan, MAN P. Siantar akan mengirim siswanya untuk mengikuti perlombaan Robot Line Follower di Bandung.

Fasilitas – fasilitas juga terus ditingkatkan guna memperoleh siswa yang cakap teknologi.

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.030528 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1120041
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.