Jumat, 22 Juni 2012 – Pengumuman
PPs IAIN SU Buka Konsentrasi Sospol Islam

Medan (HUKMAS & KUB). Fenomena terjadinya disharmoni sosial dan carut marut politik, salah satu faktornya akibat belum ada kajian akademis setingkat magister di bidang Sosial Politik (Sospol) yang dilaksanakan berdasarakan pendekatan Islam.

Melihat kondisi yang terus berkembang itu, Program Pascasarjana (PPs) IAIN SU membuka konsentrasi kajian Sospol Islam Tahun Akademik 2012 – 2013. Demikian disampaikan Ketua Program Sospol Islam PPs IAIN SU, Prof. Dr. H. Hasan Bakti Nasution kepada wartawan di Medan, Kamis (21/6).

Hasan menjelaskan, dibukanya konsentrasi kajian ini untuk melahirkan pemikir yang memiliki ketaqwaan, wawasan, dan moral. Juga melahirkan politisi muslim yang mampu menterjemahkan serta menjabarkan agama yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat modern.

Juga, ungkap Hasan tenaga ahli atau politisi muslim itu akan mampu mendialogkan Islam dengan peradaban, agama serta budaya lain. Kemudian melahirkan pemikir yang meneliti secara mendalam dan komprehensif mengenai sosial politik Islam. Dikatakan, pendaftaran konsentrasi kajian salah satu program studi di PPs IAIN SU ini dimulai tanggal 1 Juni sampai 16 Juli 2012 di PPs IAIN SU dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan. (A)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.049802 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1231747
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.