Kamis, 5 Juli 2012 –
Lebih 50 Pelajar MAN Kisaran Lulus PTN Melalui Jalur Undangan

Kisaran, (HUKMAS & KUB). Lebih dari 50 pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kisaran dinyatakan lulus Perguruan Tinggi Negeri (PTN) untuk tahun ajaran 2012 ¬ 2013 yang tersebar di Indonesia melalui jalur undangan dan peningkatan itu sangat signifikan bila dibanding tahun lalu hanya 21 orang.“Jumlah ini mungkin bisa bertambah, karena masih ada lagi perguruan tinggi yang belum mengumumkan hasil kelulusan,” ungkap Kepala MAN Kisaran Drs Makmur Syukri MPd saat ditemui Analisa, baru-baru ini.

PT yang mengumumkan yaitu, Universitas Sumatera Utara (USU) masing-masing Andy Hasan di Fakultas Kedokteran, Kiki Sundari dan Diki Wanda masing-masing di Fakultas Kesehatan Masyarakat, sedang lainnya Risa Fitriyati Fakultas Teknik, Zakiyah Rizki dan Chintiya Dewi Fakultas Ilmu Sosial Politik, Eka Puji Astuti Fakultas Hukum, Tia Hanita dan Desi Rismayuli Fakultas Pertanian, M Armawi Fauzi Fakultas MIPA, Rapidah Harahap Fakultas Psikologi dan Syafrida Budiarti Fakultas Ilmu Sosial.

Sedang di Universitas Negeri Medan (Unimed) masing-masing Zakaria di Fakultas Sastra dan Seni, Suci Armayani FIP, Peristiwani FIS. Untuk Universitas Andalas (Unand) masing-masing Adi Purnomo Fakultas Teknik, Rahmad, Ridwansyah Lubis, Nurhalimah Damanik, Dina Ardila dan Celli Harianti masing-masing di Fakultas Pertanian. Universitas Negeri Padang (UNP) hanya satu orang Alfina Sari, ditambah Politeknik Medan (Polmed) tiga orang yaitu Rizki Ananda Putra, Aidatul Husna dan Syaifullah Al Abrar.

Selebihnya Chintiya Dewi di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim, Azmi Fadli di Fakultas Pertanian Universitas Negeri Riau (Unri), Bambang Hermanto di Fakultas Hukum Universitas Islam Negeri Malang dan 25 orang di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Medan.

“Mudah-mudahan para s pelajar yang dinyatakan lulus melalui jalur undangan ini, bisa lebih berprestasi nantinya,” harap Makmur.

Lulus Terbaik

Andy Hasan, yang lulus melalui paket undangan di Fakultas Kedokteran USU tercatat sebagai pelajar yang memiliki nilai tertinggi Ujian Nasional (UN) tahun 2012 di MAN Kisaran, ketika ditemui mengakui terharu sekaligus bangga saat kepala sekolah menyatakan dia memperoleh nilai tertinggi 9,0.

“Saya haru sekaligus bangga atas nilai yang saya peroleh,” ungkapnya sembari mengatakan, hasil yang diperolehnya itu tidak terlepas dari bimbingan para guru.

Dari beberapa mata pelajaran yang menjadi bahan ujian UN, ada tiga mata pelajaran masing-masing Kimia, Matematika dan Bahasa Inggris memperoleh nilai di atas 9, bahkan hasil UN-nya itu lebih tinggi dari hasil ujian yang dilaksanakan sekolah. “Ada tiga mata pelajaran yang nilainya di atas 9,” ungkap Makmur Syukri. Makmur berpesan kepada pelajarnya yang memperoleh prestasi, jangan terlalu bangga karena perjuangan masih panjang dan senantiasa menjadi terbaik dengan berpedoman pada prestasi, islami dan mandiri. “Berusaha menjadi yang terbaik berpedoman pada prestasi, islami dan mandiri,” papar Makmur yang didampingi Waki Kepala Sekolah Dewiyana Umriyah SAg.

Makmur juga menjelaskan, pihaknya sudah membuka penerimaan siswa baru untuk tahun ajaran 2012 ¬ 2013 pada 4 sampai dengan 18 Juni mendatang, dengan kouta 224 orang atau 32 orang x 7 ruangan, sesuai dengan standar pendidikan nasional. “Kita sudah mulai buka pendaftaran 4 sampai dengan 18 Juni mendatang,” sebut Makmur lagi. (aln)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.049802 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1232249
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.