Rabu, 18 Juli 2012, 09:25 – Kankemenag
KEMENAG DELI SERDANG GELAR PENTAS PAI PERTAMA

Deli Serdang (HUKMAS & KUB). Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Deli Serdang Drs. H. Dur Brutu, MA. didampingi Kepala Seksi (Kasi) Mapenda H. Torang Rambe, M. Ag. mengatakan, Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) salah satu ajang kompetisi antar sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK sederajat se- Kabupaten Deli Serdang untuk mencari dan mengembangkan potensi bakat seni yang ada pada siswa.

Demikian dikatakan Kakan Kemenag Kabupaten Deli Serdang Drs. H. Dur Brutu, MA. pada upacara pembukaan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) tahun 2012 di SMP Negeri 2 Lubuk Pakam, Selasa (17/7).

Menurut Dur, ajang Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) baru pertama kali dilaksanakan di Kemenag Deli Serdang karena selama ini PENTAS PAI dilaksanakan di provinsi.

Lanjut Dur Brutu, PENTAS PAI yang mengambil tema “Melalui Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam, Tingkatkan Kualitas Iman, Ilmu, dan Amal serta Kreatifitas dan Ukhuwah Islamiyah Dalam Rangka Membentuk Siswa/i Berkarakter”, hendaknya dijadikan momentum untuk lebih mencintai seni budaya Islam sesuai dengan ajaran Islam.

PENTAS PAI ini juga di samping sebagai ajang kompetisi seni dan keterampilan juga merupakan syiar dan dakwah Islam, khususnya di sekolah umum baik swasta maupun sekolah negeri.

Kepada semua peserta, Dur Brutu minta supaya senantiasa mengedepankan sportifitas dan ukhuwah dalam berkompetisi. “Mari kta jadikan ajang ini sebagai ajang silaturrahim dan mempererat ukhuwah Islamiyah di antara sesama, baik antar peserta maupun sesama guru pendamping”, harapnya.

Dalam kesempatan itu, Kakan Kemenag juga mengucapkan terima kasih pada semua pihak khususnya Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Deli Serdang Hj. Saadah Lubis, MPd. atas segala fasilitas dan dukungannya sehingga acara berlangsung lancar.

Sementara itu, Ketua Panitia Muhammad Qodri Syah, M. Ag. dan sekretaris Rahmat Adi Putra Harahap, SpdI. dalam sambutannya mengatakan, peserta yang mengikuti PENTAS PAI tingkat Kabupaten Deli Serdang sebanyak 150 orang peserta berasal dari sekolah umum mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK. Peserta tersebut adalah hasil seleksi yang dilakukan di Kecamatan masing – masing baik sekolah negeri maupun swasta yang ada di Deli Serdang berlangsung selama dua hari dan ini merupakan persiapan untuk mengikuti PENTAS PAI tingkat provinsi tahun 2013.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Deli Serdang diwakili Drs. H. Idris, MPd. dalam sambutannya mengatakan, sangat gembira dan bangga atas dilaksanakannya PENTAS PAI bagi siswa sekolah umum yang ada di Deli Serdang. “Saya berharap pada tahun mendatang kegiatan seperti ini lebih meriah lagi guna mewujudkan generasi muda yang berkarakter” kata Idris seraya menyampaikan ucapan terma kasih pada panita dan Kemenag Deli Serdang.

Hadir dalam upacara pembukaan PENTAS PAI Kemenag Deli Serdang tahun 2012 antara lain Ketua Pokjawas Deli Serdang, Kepala SMP Negeri 2 Lubuk Pakam, dan guru pendamping. (MP)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.044548 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1378252
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.