MTsN Tanah Jawa Galang Bantuan Dana untuk Lombok

MTsN Tanah Jawa Galang Bantuan Dana untuk Lombok Anggota Rohis Gelar Yasinan dan Doa Bersama untuk Korban yang Meninggal Di Lombok

Simalungun (Inhum). Siswa/siswi MTs Negeri Tanah Jawa yang tergabung dalam organisasi ROHIS laksanakan yasinan dan doa bersama untuk korban Gempa Lombok di musholla MTs Negeri Tanah Jawa.

Usai jam sekolah pada hari sabtu (11/08) siswa/siswi langsung mengambil wudhu dan segera memasuki Musholla untuk mendapatkan materi dari pembina mereka. Laila Istiqomah mulai membawakan acara yasinan dan doa bersama yang tujuannya mendoakan sesama muslim yang meninggal saat bencana gempa. Suasana mengharu larit dalam bait-bait doa. Acara ditutup dengan sholat dzuhur berjamaah.

Sehari sebelumnya juga pada hari jum’at telah digalang dana bantuan dari siswa, staff pegawai dan guru di lingkungan MTs Negeri Tanah Jawa untuk korban gempa lombok. Mardhatillah Khairiani selaku WKM. Humas mengontrol penggalangan dana tersebut. Ia mengingatkan kepada para peserta didik bahwa keajaiban bersedekah tak akan mampu membuatmu miskin melainkan kamu akan semakin kaya pahala”.

Bantuan tersebut akan disalurkan melalui Kemenag Kabupaten Simalungun oleh Kepala MTs Negeri Tanah Jawa pada hari senin (13/08). Dengan harapan dapat sedikit meringankan beban derita yang dialami saudara-saudara kita yang terdampak langsung oleh peristiwa gempa. (lz)

15 DIBACA

MAN 2 Model Medan Gelar Acara Silaturrahmi dengan Orangtua Siswa

MAN 2 Model Medan Laksanakan Pembagian Raport

Kepala MAN 2 Model Medan Tinjau Pelaksanaan Ujian Masuk PPDB

MAN 2 Model Medan Gelar Ujian Masuk Calon Peserta Didik Baru

Asesmen Kompetensi Untuk Mengukur Potensi ASN Secara Akurat