Kemenag Nias Selatan Gelar Rukyatul Hilal

Kemenag Nias Selatan Gelar  Rukyatul Hilal

Teluk Dalam (Inhum). Kementerian Agama Kabupaten Nias Selatan bekerjasama dengan Kedeputian Bidang Geofisika Potensial dan Tanda Waktu BMKG dan Stasiun Geofisika Gunungsitoli serta Ormas Nahdlatul Ulama Kab. Nias Selatan menggelar pemantauan hilal (rukyatul hilal) untuk penetapan awal bulan Dzulhijjah 1439H/2018M pada hari Sabtu (11/8) dengan lokasi titik pemantauan di daerah wisata lompat batu Bawomataluo Kab. Nias Selatan

"Hasil Rukyatul Hilal dan Data Hisab Posisi Hilal awal Dzulhijjah 1439 H akan dilaporkan ke Badan Hisab dan Rukyat Provinsi Sumatera Utara," terang Kepala Seksi Pendidikan dan Bimas Islam Kantor Kemenag Kab. Nias Selatan Muhammad Fery, Ssos.I di Bawomataluo.

Menurut Kepala BMKG Gunungstoli Djati Cipto KuncoroS.Si, dari hasil pemantauan hilal di Bawomataluo Nias Selatan dinyatakan bahwa Hilal tidak nampak dikarenakan tertutup awan dan akan disempurnakan besok di RRI Kota Gunungsitoli, dan posisi ketinggian hilal 0,2 derajat saat matahari terbenam ”.

Lebih lanjut disampaikan Kepala Bidang Geofisika Potensial dan Tanda Waktu BMKG jakarta, Hendra Suwarta, SH bahwa lokasi wisata Bawomataluo Nias Selatan sangat baik untuk menjadi titik lokasi pemantauan hilal di Sumatera Utara selain di Lantai IX Kantor Gubernur Sumut dan Observatorium OIF Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).

Hadir mendampingi pada kegiatan pemantauan (rukyatul) hilal tersebut dari Babinsa Polres Nias Selatan, NU Nias Selatan dan beberapa orang ustadz.

47 DIBACA

Kakanwil Kemenagsu, pejabat serta ASN saling bermaafan usai lebaran Idul Fitri , Senin 3 Juli 2017

Tim Itjen Kemenag RI sidak hari pertama masuk kerja usai lebaran Idul Fitri, Senin 3 Juli 2017

Hari Pertama Kerja, MAN Tanjungbalai Dipadati Calon Siswa Baru

Kakankemenag Labura Pimpin Apel Perdana Pasca Libur Lebaran

Usai Libur Lebaran, Kemenag Sergai Gelar Apel Perdana