Ibadah Haji Lancar dan Baik, Jemaah Haji Madina Gelar Zikir dan Doa

Ibadah Haji Lancar dan Baik, Jemaah Haji Madina Gelar Zikir dan Doa TPIHI H. Ahmad Zainul Khobir, S.Ag, MM pandu pelaksanaan zikir, khataman alquran dan doa sebagai wujud rasa syuluran atas pelaksanaan ibadah haji

Mekkah (Inhum). Hari ini, Senin 3 September 2018 jemaah haji Mandailing Natal (Madina)  Kloter 3/MES yang saat ini berada di Mekkah Arab Saudi yang esok hari Selasa, 4 September 2018 akan kembali ke Indonesia menggelar zikir, khataman alquran dan doa bersama di Lantai M Hotel di Mahbas Jin.

Ketua Kloter H. Ikhwan Siddiqi, S. Ag, MA mengatakan bahwa pelaksanaan zikir, khataman alquran dan doa ini sebagai refleksi rasa syukur karena pelaksanaan rangkaian ibadah haji 1439H/2018M sampai dengan hari ini yang dilaksanakan oleh jemaah haji khususnya Kloter 3/MES asal Kabupaten Mandailing Natal relatif berjalan dengan baik, lancar, dan aman, tanpa ada kendala yang berarti.

"Zikir dan doa ini juga diharapkan menjadi motivasi bagi segenap bangsa Indonesia, khususnya bagi jemaah haji Mandailing Natal dalam mengisi kemerdekaan dengan kerja nyata sesuai dengan bidnag dan keahlian masing masing," kata Ketua Kloter ini.

Dia mengatakan, acara zikir, khataman alquran dan doa sebagai wujud rasa syukur dari para jemaah haji Mandailing Natal kepada Allah SWT, dan juga sebagai bentuk permohonan kepada Allah agar seluruh ibadah yang dilakukan selama di tanah suci ini diterima Allah SWT, katanya.

Juga selalu diberi kemudahan dalam menghadapi berbagai permasalahan hidup, kemudahan rezeki, dan diberikan kesempatan untuk kembali berziarah dan berkunjung ke tanah haramain ini, ujar Ikhwan Siddiqi.

Zikir, khataman alquran dan doa bersama ini dipandu oleh TPIHI H. Ahmad Zainul Khobir, S, Ag, MM, H. Amir Husin dan diikuti oleh seluruh jemaah, dengan khusu’ melafadzkan ayat ayat suci Alquran, shalawat, tahtim dan tahlil, dan ditutup dengan doa, dan nampak para jemaah meneteskan air mata, bercampur kesedihan karena tinggal hitungan beberapa jam lagi akan meninggalkan kota suci menuju kampung halaman untuk berkumpul dengan keluarga dan sanak famili, kata Khobir Batubara.

Khobir Batubara juga menambahkan pada kesempatan ini juga para jemaah haji dan petugas kloter menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada para mukimin asal Mandailing Natal Sumatera Utara yang tergabung dalam organisasi Kerukunan Keluarga Sumatera Utara (KKSU), yang telah membantu para jemaah haji dengan baik dan ikhlas, tanpa mengharapkan pamrih, dan semoga silaturrahmi kita ini kan terus terjalin dan semakin kokoh pada masa yang akan datang.

Acara ini diakhiri dengan salaman salaman antara petugas kloter dengan para jemaah, begitu juga dengan antara sesama jemaah, dan para anggota dan pengurus KKSU.

286 DIBACA

Gubsu Minta Pelayanan Haji Tahun Ini Lebih Baik

Medan Kloter Pertama

Gubsu Lantik PPIH Embarkasi Medan Tahun 1438 H

MAN 2 Model Medan Gelar Acara Silaturrahmi dengan Orangtua Siswa

MAN 2 Model Medan Laksanakan Pembagian Raport