Jemaah Haji Kloter 12/MES Tiba di Tanah Air

Jemaah Haji Kloter 12/MES Tiba di Tanah Air Jemaah haji Kloter 12/MES saat tiba di Bandara Kualanamu Deli Serdang, Jumat (14/8/2018).

Medan (Inhum). Jemaah haji Kelompok Terbang (Kloter) 12 Debarkasi Medan (MES) berjumlah 382 tiba di Bandara Kualanamu Deli Serdang dengan selamat, Jumat 14 September 2018 pukul 14.52 WIB.

Setelah proses penerimaan di Bandara Kualanmu Deli Serdang,jemaah haji kemudian di bawa ke Asrama Haji Medan menggunakan 10 bus dan tiba pukul 17.10 WIB.

TPHI Kloter 12/MES Rusin Andi Usman Bancin dalam laporannya menyampaikan, jemaah haji Kloter 12/MES berasal dari Tapanuli Selatan 184 orang, Tapanuli Tengah 71 orang, Medan, 118 orang, TPHD Medan 4 orang, ditambah 5 orang petugas yang menyertai jemaah haji.

Rusin Bancin juga menyampaikan, satu jemaah haji wafat pada kloter ini atas nama, Yurni Jafar Abdullah Binti Jafar, 68 tahun, beralamat di Jl.Gurillag Gg. Mestika No. 02 Medan Perjuangan, wafat tanggal 9 Agustus 2018 di pemondokan.

“Tiga jemaah haji telah kembali pada kloter 05/MES asal Kota Medan, dan satu jemaah lagi juga telah kembali pada kloter 11/MES asal Kota Medan,” tambahnya.

Sementara itu Kabag Kesra Pemkab Tapanuli Selatan Solehuddin Harahap dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada jemaah haji, dan bersyukur jemaah haji tiba di tanah air dalam keadaan selamat dan sehat wal afiat.

“Semoga bapak dan ibu memperoleh haji dan hajjah yang mabrur dan mabrurah,” harapnya.

Kabid Dokumen PPIH Debarkasi Medan Eri Nofa mengatakan, sampai dengan kedatangan Kloter 12/MES, jemaah haji Debarkasi Medan yang sudah kembali ke tanah air berjumlah 4.673 orang (55,66 %) dan yang belum kembali berjumlah 3.706 orang (44,14 %).

Turut hadir menjemput jemaah di Asrama Haji Medan Ketua PPIH Debarkasi Medan T. Darmansah, Kakankemenag Tapanuli Selatan Saripuddin Siregar, Kasubbag TU Kankemenag Tapanuli Tengah Artamat, Kasi PHU Kankemenag Kota Medan Ahmad Qosbi serta pejabat lainnya.

44 DIBACA

Disiplin dan Kebersihan Lingkungan Kantor Mendukung Kenyamanan Kerja

Kemenag Dairi Laksanakan Bimbingan Manasik Haji

Gubsu Minta Pelayanan Haji Tahun Ini Lebih Baik

Medan Kloter Pertama

Gubsu Lantik PPIH Embarkasi Medan Tahun 1438 H