Ustaz Wijayanto Ajak Masyarakat Binjai Untuk Hijrah

Ustaz Wijayanto Ajak Masyarakat Binjai Untuk Hijrah

Binjai (Inhum). Semarak Peringatan Gebyar Muharram 1440 Hijiriah di kota Binjai berlangsung dengan penuh kemeriahan dan nuansa relijius. Bertempat di lapangan Merdeka Kota Binjai, ribuan masyarakat kota Binjai mengikuti kegiatan tausiyah yang dibawakan oleh penceramah kondang dari Jakarta yaitu ustaz Wijayanto, Kamis 13 September 2018.

Kepala MAN Binjai Evi Zulinda Br. Purba dan puluhan siswa/I beserta guru dan pegawai MAN Binjai menghadiri undangan Walikota Binjai untuk meramaikan event yang menjadi agenda tahunan Pemerintah Kota Binjai.

Hadir dalam tausiyah tersebut Walikota Binjai H.M Idaham,  Dandim 0203/Langkat, Deni Eka Gustiana, Kaden A Brimob AKBP, Nugroho Tri Nuryanto, Kapolres Binjai di wakili Kabag Sumda Polres Binjai, Kapten CPM Keriadi, Danyon Arhanud 11/BS diwakili Amori Yuno, Kakankemenag Kota Binjai Abdul Rahman Harahap, seluruh SKP Pemko Binjai, serta ribuan pelajar se-kota Binjai.

Selain tausiyah oleh ustaz Wijayanto, masyarakat kota Binjai juga dihibur dengan penampilan dua artis ibukota yaitu Alfin Habib dan Novi Ayla dengan suguhan musik-musik religi.

Ustaz Wijayanto dalam tausiyahnya mengajak masyakat kota Binjai agar memperingati tahun baru Islam 1440 Hijriah dengan melakukan hijrah ke arah yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Hijrah yang sesungguhnya adalah hijrah dari dunia menuju alam akhirat .Kematian tidak ada seorang pun yang tau, kematian rahasia Allah, karena kematian itu pasti,” kata Wijayanto.

Selai itu Ustaz Wijayanto juga menjelaskan bahwa makna muharram adalah memperbaiki diri, memperbaiki keluarga, memperbaiki hubungan dengan lingkungan kerja, dan memperbaiki hubungan dengan sesama insan.

Diakhir tausiyahnya ustaz Wijayanto mengatakan bahwa orang hidup harganya mahal maka harus di pergunakan dengan baik, karena nanti setiap insan kelak akan dimintai pertanggungan jawaban dihadapkan Allah SWT.(js)

12 DIBACA

Disiplin dan Kebersihan Lingkungan Kantor Mendukung Kenyamanan Kerja

Kemenag Dairi Laksanakan Bimbingan Manasik Haji

Gubsu Minta Pelayanan Haji Tahun Ini Lebih Baik

Medan Kloter Pertama

Gubsu Lantik PPIH Embarkasi Medan Tahun 1438 H