Kepala MAN Binjai Launching Program Jumat Tausiah

Kepala MAN Binjai Launching Program Jumat Tausiah

Binjai (Inhum). Kepala Madrasah Aliyah Negeri Binjai Evi Zulinda Br. Purba yang baru saja menjabat memperkenalkan kepada seluruh warga MAN Binjai tentang program Jumat Tausiah, Jumat 14 September 2018 dilapangan MAN Binjai.

Evi menjelaskan bahwa program Jumat Tausiah adalah program baru di MAN Binjai yang akan dilaksanakan setiap pagi pukul 07.00 WIB sebelum proses pembelajaran dimulai.

“Jumat Tausiah dilaksanakan untuk merespon progam Kementerian Agama tentang peningkatan kegiatan keagamaan di lingkup madrasah. Secara resmi saya tetapkan bahwa program Jum’at Tausiyah menjadi agenda rutin kegiatan ibadah bagi seluruh siswa/I MAN Binjai, yang bertujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh warga MAN Binjai,” tegas Evi

Evi dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan bahwa kegiatan tidak hanya sebatas tausiyah oleh salah satu siswa perwakilan kelas, tetapi diawali terlebih dahulu dengan pembacaan istigfar, shalawat, asmaul husna, juz 30 kemudian tausiyah dan diakhiri dengan pembacaan do’a.

Launching perdana kegiatan Jumat Tausiah tersebut dilaksanakan oleh siswa/I kelas XII MIA-1 dan dibimbing langsung oleh wali kelas Herlinawati. Untuk tausiyah dibawakan oleh salah satu siswa terbaik XII MIA-1 yaitu Said Farhan. (js)

23 DIBACA

Disiplin dan Kebersihan Lingkungan Kantor Mendukung Kenyamanan Kerja

Kemenag Dairi Laksanakan Bimbingan Manasik Haji

Gubsu Minta Pelayanan Haji Tahun Ini Lebih Baik

Medan Kloter Pertama

Gubsu Lantik PPIH Embarkasi Medan Tahun 1438 H