Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW, Inspirasi Bagi Pemimpin Masa Kini

Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW, Inspirasi Bagi Pemimpin Masa Kini

Binjai (Inhum). Program Tausiah Jumat pada launching perdana di MAN Binjai dibawakan oleh siswa/I kelas XII MIA-1. Kegiatan tersebut diawali dengan kata sambutan wali kelas Herlinawati, pembacaan istigfar, Asmaul Husna dan Juz 30, Jum’at 14 September 2018.

Pada sesi penyampaian tausiah, tampil Said Farhan, siswa kelas XII MIA-1 yang merupakan langganan juara kelas dan juara umum di MAN Binjai.

Said dalam tausiah tersebut menyampaikan tentang pentingnya meneladani kepemimpanan Rasullah SAW. Said menjelaskan bahwa Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan kepemimpinannya senantiasa mengedepankan sikap amanah, fatonah, shiddiq, dan tabligh.

“Sebagai seorang pemimpin sebaiknya kita mencontohi sikap mulai tersebut. Sebab kita semua pada dasarnya adalah pemimpin, dan setiap pemimpin nantinya akan dimintai pertanggungjawaban atas kepemimpinan kita tersebut,” kata Said.

“Pola, teknik dan gaya kepemimpinan Nabi Muhammad SAW adalah inspirasi bagi pemimpin masa kini,” terang Said.

Said secara detail juga menceritakan mengenai salah satu kisah kepemimpinan Rasulllah SAW. Said juga berpesan kepada pengurus OSIM MAN Binjai masa bakti 2018-2019 agar mendengarkan dengan seksama dan mencermati kisah kepemimpinan tersebut sehingga dapat dijadikan input positif bagi Ketua OSIM MAN Binjai dalam menjalankan tugasnya. (js)

66 DIBACA

Disiplin dan Kebersihan Lingkungan Kantor Mendukung Kenyamanan Kerja

Kemenag Dairi Laksanakan Bimbingan Manasik Haji

Gubsu Minta Pelayanan Haji Tahun Ini Lebih Baik

Medan Kloter Pertama

Gubsu Lantik PPIH Embarkasi Medan Tahun 1438 H