MAN Serdang Bedagai Kembali Hadirkan Alumni

MAN Serdang Bedagai Kembali Hadirkan Alumni

Dolok Masihul ( Inhum ). MAN Serdang Bedagai tidak bosan-bosannya terus memberikan motivasi kepada peserta didiknya untuk tetap giat dan tekun mengejar impian dan cita-citanya. Dan salah satu yang dilakukan adalah dengan cara menghadirkan para alumni MAN serdang Bedagai yang sudah berhasil dalam bidangnya masing-masing.


Untuk kali ini, sabtu 15 September 2018 MAN sergai menghadirkan Pujo Widodo alumni MAN 2003 yang kini sukses sebagai manajer labrotarium di PT Timbang Deli Deli Serdang.


Pujo memberikan motivasi kepada siswa MAN sergai agar terus belajar, mengembangkan segala kemampuan dan kreatifitas, tekuni apa yang menjadi hobby dan bakat, karena kedepannya kita tidak tahu dari potensi kita yang mana yang akan mengantarkan kita kepada keberhasilan.


Pujo mengatakan adanya anggapan yang salah yaitu jika tamatan madrasah hanya bisa berdakwah dan berdoa, ia mencontohkan dirinya, walaupun dia tamatan madrasah tapi ia berhasil mengambil jurusan tehnik kimia di Universitas Sumatera Utara dan sekarang ia berkerja di PT Timbang Deli sebagai manajer laboratorium.


Sebagai siswa madrasah, pujo mengatakan seharusnya peserta didik bersyukur, karena dengan bersekolah di madrasah bisa mendapat dua kesuksesan yaitu sukses didunia dan sukses diakhirat. Siswa mendapat pelajaran umum dan pelajaran agama yang mengajarkan siswa untuk meraih kesuksesan didunia namun tidak lupa menyelamatkan diri di akhirat nanti.


“ Harus tetap bersungguh-sungguh untuk meraih cita-cita, dimanapun kita sekolah, motivasi terbesar tetap pada diri kita," tegas Pujo.


Diakhir sambutannya Pujo menguji siswa dengan memberi tantangan untuk tampil kedepan bagi siswa yang hapal surat Al- Waqia dan Ar-Rahman, Maulana siswa kelas XI Agama tampil dengan hapalan surat Al-Waqia. ( N0)

11 DIBACA

Mendayung Sampan Demi Masa Depan

Disiplin dan Kebersihan Lingkungan Kantor Mendukung Kenyamanan Kerja

Kemenag Dairi Laksanakan Bimbingan Manasik Haji

Gubsu Minta Pelayanan Haji Tahun Ini Lebih Baik

Medan Kloter Pertama