Kloter 14/MES Tiba, Satu Jemaah Haji Wafat

Kloter 14/MES Tiba, Satu Jemaah Haji Wafat

Medan (Inhum). Jemaah haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 14 Debarkasi Medan (MES) tiba di Bandara Kualanamu Deli Serdang dengan selamat, Minggu 16 September 2018 pukul 17.49 WIB.

Setelah proses penerimaan di Bandara Kualanamu Deli Serdang, jemaah haji dibawa ke Asrama Haji Medan menggunakan 10 bus dan tiba pukul 19.55 WIB.

TPHI Kloter 14/MES Riswan Gaja dalam laporannya menyampaikan, jemaah haji Kloter  14/MES berjumalh 390 orang berasal dari Padangsidimpuan 314 orang, Medan 61 orang, Tapanuli Selatan 3 orang, padanglawas 2 orang, Deli Serdang 2 orang, TPHD Padangsidimpuan 2 orang, TPHD Medan 1 orang dan 5 orang petugas yang menyertai jemaah haji.

Riswan Gaja juga menyampaikan, satu jemaah haji wafat pada kloter ini atas nama Abdul  Hakim Rangkuti Bin Lobemat Tohir Rangkuti, 77 tahun, beralamat di Jl.Ade Irma Suryani No.6 Ujung Padang Padangsidimpuan Selatan, wafat tanggal 7 September 2018 di KKHI Madinah.

Sementara itu Penjabat Walikota Padangsidimpuan Sarmadan Hasibuan mengucapkan selamat datang kembali ke tanah air kepada jemaah haji Kloter 14/MES dan bersyukur jemaah haji kembali dalam keadaan selamat dan sehat wal afiat, semoga menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabrurah.

Sarmadan Hasibuan juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Panitia Penyelengara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Medan yang telah melayani jemaah haji dengan baik, semoga menjadi amal ibadah disisi Allah SWT.

Sampai dengan kedatangan Kloter 14/MES, jemaah haji debarkasi Medan yang sudah kembali ke tanah air berjumlah 5.455 orang (64,97 %) dan yang belum kembali berjumlah 2.923 orang (34,81 %).

 

 

77 DIBACA

ASN Kemenag Labura Menghadiri Halal Bi Halal di Kantor Bupati Labuhanbatu Utara

Mendayung Sampan Demi Masa Depan

Kemenag Labuhanbatu Laksanakan Halal Bi Halal dan Tepung Tawar Calon Haji

Disiplin dan Kebersihan Lingkungan Kantor Mendukung Kenyamanan Kerja

Kasubbag TU Kemenag Labusel Pimpin Rapat Persiapan Halal Bi Halal