UMN Al Washliyah Pastikan Pelaksanaan PPL Mahasiswa di MAN Sibolga

UMN Al Washliyah Pastikan Pelaksanaan PPL Mahasiswa di MAN Sibolga

Sibolga (Inhum). Sehubungan dengan jadwal pelaksanaan tahun ajaran baru 2017-2018 akan berlangsung 17 Juli senin depan, pihak UMN Al Washliyah Medan kembali melakukan kunjungan ke MAN Sibolga Selasa, 11 Juli 2017 guna memastikan pelaksanaan PPL dimaksud dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah dirancang sebelumnya secara bersama sama.

WKM I Kurikulum MAN Sibolga Herliana Tambunan kepada Inhum mengatakan, jumlah mahasiswa UMN Al Washliyah Medan yang akan melakukan kegiatan PPL di MAN Sibolga berjumlah 20 orang dari berbagai bidang ilmu yang berhubungan dengan mata pelajaran di madrasah aliyah, baik bidang sosial maupun bidang MIPA.

Herliana Tambunan lebih jauh berharap para mahasiswa dapat menjalankan semua proses yang diharapkan dan dapat menimba ilmu dengan baik, sehingga dapat menemukan banyak pengalaman baru yang berguna bagi yang bersangkutan. Karena berhadapan langsung dengan siswa akan menimbulkan kondisi yang berbeda daripada sekedar mendengar teori atau semacamnya.

“Yang terpenting bagaimana semua dapat menjalankan prosedur yang dibebankan, baik oleh MAN Sibolga ataupun oleh Perguruan Tinggi, karena masing masing merupakan proses maupun tugas yang harus dituntaskan agar dapat memperoleh hasil yang maksimal pada tahap akhir," Demikian kata Herliana Tambunan.

Sejalan dengan itu, Kepala MAN Sibolga Muallim kepada Inhum mengatakan, secara pribadi beliau mengatakan senang dengan pelaksanaan program PPL di MAN Sibolga baik dari perguruan tinggi manapun, karena hal tersebut kata Muallim akan memberikan banyak tambahan pengalaman, terutama bagi para calon guru yang sedang menimba ilmu.

Pihak madrasah juga jelas Muallim, dapat mengambil banyak faedah dalam kegiatan semacam ini, karena madrasah juga dapat mengambil makna dari kegiatan kegiatan tersebut, termasuk peningkatan jalinan kejasama yang lebih baik lagi, yang lebih berkualitas kagi kedepannya. (SDP)

518 DIBACA

Jamaah Haji Penderita Diabetes Melitus Sebaiknya Melaksanakan Tawaf di Malam Hari

301 CJH Kabupaten Asahan Tuntas Vaksin Meningitis dan Influenza

Kakankemenag Asahan : Tingkatkan Kesabaran Saat Menjalankan Ibadah Haji

Kemenag Samosir Gelar Rapat Koordinasi

Gotong Royong Kunci Pembangunan Madrasah