Ceramah Peringatan 10 Muharram, Khatimul Anshor Ajak Siswa Belajar Dari Sejarah

Ceramah Peringatan 10 Muharram, Khatimul Anshor Ajak Siswa Belajar Dari Sejarah Ratusan Siswa Sedang Mendengarkan Sambutan Kepala Madrasah

Sibuhuan (Inhum) – Pengurus Majlis ‘ulama Indonesia Padang Lawas Khatimul Ansor Siregar membawakan ceramah hikmah peringatan 10 Muharam 1440 H/2018 M, yang dilaksanakan dimushollah Al-Falah MAN Sibuhuan Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas, Kamis 20/9/2018.

 

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Madrasah, Wakil Kepala, beserta Guru, staff dan ratusan siswa, kepada seluruh jama’ah ustadz mengajak supaya belajar dari sejarah yang terjadi pada tanggal 10 muharram seperti berlabuhnya kapal nabi nuh di bukit zuhdi yang di selalu diberi petunjuk dari Allah swt guna menghindari azab yang diturunkan kepada kaum kafir berupa banjir besar yang menenggelamkan seluruh makhluk hidup kecuali yang berada diatas kapal Nabi Nuh.

Tuan guru juga menambahkan bahwa pada tanggal 10 muharram juga lah nabi Ibrahim selamat dari kobaran api yang di buat oleh namrud, setelah Ibrahim menghancurkan berhala-berhala kerajaan itu, dengan izin allah api tersebut tidak menyentuh kulit Nabi Ibrahim, dua dari tujuh sejarah yang di sampaikan memberikan pelajaran kepada kita bahwa azab Allah itu akan diturunkan kepada orang-orang yang ingkar dari seruan dan ajakan rasulnya.

Kepala Madrasah dalam sambutannya mengajak seluruh guru dan siswa agar menjadikan moment bersejarah ini sebagai penambah keilmuan dan keimanan kita kepada islam, dan kedepannya kita dapat lebih meningkatkan ketaatan kita kepada sang pencipta. (dlt)

60 DIBACA

Pembinaan Penyuluh Agama Kristen Non PNS

MATSAMA Dimulai Kamis Minggu Ini

UMN Al Washliyah Pastikan Pelaksanaan PPL Mahasiswa di MAN Sibolga

Jamaah Haji Penderita Diabetes Melitus Sebaiknya Melaksanakan Tawaf di Malam Hari

301 CJH Kabupaten Asahan Tuntas Vaksin Meningitis dan Influenza