Longsor Kembali Makan Korban

Longsor Kembali Makan Korban Suasana di rumah Duka

Sibolga (Inhum). Hujan yang terus menerus mengguyur Kota Sibolga sejak seminggu terakhir akhirnya mendatangkan berita duka, dimana satu keluarga yang berada di Jalan Ketapang Gang Senggol Lingkungan IV Kelurahan Simaremare Kecamatan Sibolga Utara Kota Sibolga tertimpa longsor yang mengakibatkan 4 orang dari satu keluarga meninggal dunia, dimana salahsatu dari yang meninggal tersebut atas nama Sainul Lubis merupakan siswa MIN Sibolga Ilir.

WKM III Humas MAN Sibolga Khairuman Lubis kepada Inhum mengatakan, terjadinya bencana tanah longsor yang menelan 4 orang korban jiwa ini terjadi Kamis, 11 Oktober 2018 sekira pukul 16.00 WIB menimpa 2 unit rumah yang ditempati oleh keluarga Ardin Lumban Tobing dan Nadzran Lubis. Korban yang meninggal dunia lanjut Khairuman Lubis terdiri dari satu keluarga, yakni Ika Marbun (30 Tahun) Ibu Rumah Tangga, Juni Tobing (4 Tahun) dan Wahid Tobing (1 Tahun) anak dari Ika Marbun dan Sainul Lubis (10 Tahun) Keponakan Ika Tanjung, siswa MIN Sibolga Ilir.

“Keluarga Besar MAN Sibolga mengucapkan turut berduka cita yang sedalam dalamnya atas musibah ini, semoga kita semuanya dapat mengambil hikmahnya, karena baik dalam keadaan suka maupun duka, kita harus tetap mengembalikan keseluruhannya kepada Allah SWT, tentu dengan lebih meningkatkan ketakwaan dan keimanan, sabar dan salat,” demikian kata Khairuman Lubis.

Lebih lanjut Khairuman Lubis mengatakan, kronologis kejadian berawal dari longsornya 1 unit bangunan rumah yang ditempati oleh keluarga Decearo Daolo yang berada di Jalan Ketapang Gang Kerinci Simaremare Kecamatan Sibolga Utara Kota Sibolga, pondasi beton rumah yang tempati keluarga Decearo Daolo tersebut menimpa rumah yang ditempati oleh keluarga Ardin Lumban Tobing dan Nadzran Lubis yang berada di Gang Senggol.

“Gang Kerinci berada diatas Gang Senggol. Kelurahan Ketapang itu daerahnya berbukit bukit, jadi rumah yang berada diatas menimpa rumah yang berada dibawah, karena keadaan masih hujan dan sudah agak gelap dan tiba tiba, maka keluarga yang tertimpa musibah ini tidak sempat menghindar, semuanya tertimbun reruntuhan tanah dan bangunan,” jelas Khairuman Lubis. (SDP)

36 DIBACA

Kasi Pendis Kemenag Dairi Pimpin Rapat Persiapan Semester Baru

Kemenag Dairi Gelar Rapat Evaluasi Pengawas

Kemenag Dairi Laksanakan Pemilihan Pengurus KKG dan MGMP PAK Periode 2017-2021

Tingkat Kebersamaan Umat Beragama Sumut Cermin Miniatur Indonesia

Kakankemenag Buka Kegiatan MATSAMA di MTsN Binjai