Kepala MAN 2 Langkat Canangkan Jumat Berbusana Melayu

Kepala MAN 2 Langkat Canangkan Jumat Berbusana Melayu Kepala MAN 2 Langkat Bersama Para Guru

Tanjung Pura (Inhum). Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Langkat atau yang sebelumnya bernama MAN 2 Tanjung Pura adalah salah satu madrasah yang berlokasi di Tanah Langkat, dimana Langkat sejak zaman kolonialisme hingga sekarang sangat kental dengan budaya melayu. Hal ini tentu tidak mengherankan mengingat Kerajaaan Melayu pernah berjaya di lokasi tersebut pada masanya.

Dengan alasan tersebut, Kepala MAN 2 Langkat Edi Syahputra S. PdI, MM, yang di lantik menjadi kepala MAN 2 Langkat pada 25 September 2018 lalu, mencanangkan bagi seluruh peserta didik, guru, dan seluruh jajaran staf tata usaha, untuk mengenakan pakaian khas melayu di setiap hari Jumat. Seperti sebuah peribahasa "dimana bumi di pijak, disitu langit di junjung', yang berarti kita harus mengikuti dan menghormati adat istiadat dimana kita berada.

Peraturan ini telah di berlakukan sejak 5 Oktober 2018, minggu lalu. Hal ini tentu disambut  baik oleh segenap komponen madrasah, baik kalangan pendidik, kependidikan, dan peserta didik.

“Peraturan ini sangat baik di terapkan kepada para peserta didik, dimana mereka akan mengingat sejarah berdirinya madrasah ini, bagaimana keadaan tanah ini pada zaman dahulu, dan perjuangan pahlawan yang tentu memberi andil sehingga kita bisa berada di MAN 2 Langkat seperti saat ini. Salah satu contohnya adalah T. Amir Hamzah, sosok pahlawan berdarah melayu, yang juga besar di tanah Langkat. Sehingga nantinya jiwa nasionalisme dapat di tanamkan kepada para peserta didik,” ungkap Edi Syahputra.

113 DIBACA

MAN Tanjung Morawa Periksa Kesehatan Peserta Didik Baru

Kasi Pendis Kemenag Dairi Pimpin Rapat Persiapan Semester Baru

Kemenag Dairi Gelar Rapat Evaluasi Pengawas

Kemenag Dairi Laksanakan Pemilihan Pengurus KKG dan MGMP PAK Periode 2017-2021

Tingkat Kebersamaan Umat Beragama Sumut Cermin Miniatur Indonesia