Semarakkan Kegiatan MTQ Melalui Kunjungan Guru Madrasah

Semarakkan Kegiatan MTQ Melalui Kunjungan Guru Madrasah Beberapa Rombongan Guru Madrasah Kabupaten Simalungun

Simalungun (Inhum). MTs Negeri Tanah Jawa dibawah pimpinan Irwansyah menghimbau anggota Kelompok Kerja Madrasah nya agar turut menyemarakkan kegiatan MTQ Nasional di Medan. Melalui rapat bulanan KKM Subrayon MTs Negeri Tanah Jawa, diputuskan bahwa pada hari Kamis (11/10) rombongan akan bertolak ke arena MTQ. Tidak kalah semangat dari madrasah swasta, guru beserta staf/pegawai MTs Negeri Tanah Jawa juga turut serta dalam menghadiri kegiatan ini.

Rencana semula, rombongan guru MTs Negeri Tanah Jawa akan berangkat menggunakan bus. Akan tetapi hujan yang  mengguyur dengan sangat lebat pada hari rabu malam membuat akses jalan yang  menghubungkan Pematangsiantar – Tanah Jawa longsor. Lebih dari setengah lebar jalan amblas ke bawah sepanjang 200 m dan hanya bisa dilalui oleh kendaraan beroda dua dan empat. “Kami memutuskan untuk menggunakan mobil pribadi sebanyak 6 mobil” Ujar Nurhayati. Sementara itu, madrasah swasta di subrayon MTs Negeri Tanah Jawa juga memutuskan untuk menggunakan mobil pribadi dari masing-masing madrasah.

Proses belajar mengajar tetap dilaksanakan di pagi hari setelah berjalan 2 jam pelajaran, para siswa dipulangkan dan guru berangkat ke arena MTQ. Setelah kurang lebih melakukan perjalanan kurang lebih 3 setengah jam, rombongan guru madrasah se kabupaten simalungun sampai ke lapangan. Cuaca tampak kurang mendukung. Gerimis turun tak henti sampai menjelang pulang.

Beberapa guru mulai berjalan mengelilingi arena melihat perlombaan kaligrafi, mengunjungi stand bazar yang ada, berfoto ria dan membeli beberapa cenderamata khas daerah yang unik. Irwansyah berharap dengan adanya kegiatan ini, guru madrasah bisa semakin kompak dan dapat meramaikan perhelatan akbar ini. Sekitar pukul 16:00 rombongan kembali ke simalungun. (lz)

28 DIBACA

MAN Tanjung Morawa Periksa Kesehatan Peserta Didik Baru

Kasi Pendis Kemenag Dairi Pimpin Rapat Persiapan Semester Baru

Kemenag Dairi Gelar Rapat Evaluasi Pengawas

Kemenag Dairi Laksanakan Pemilihan Pengurus KKG dan MGMP PAK Periode 2017-2021

Tingkat Kebersamaan Umat Beragama Sumut Cermin Miniatur Indonesia