Ketua Dewan Pengawas : MTQN XXVII Berjalan Baik dan Lancar

Ketua Dewan Pengawas : MTQN XXVII Berjalan Baik dan Lancar

Medan (Inhum). Ketua Dewan Pengawas Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) XXVII Provinsi Sumatera Utara, Prof. Dr. H. Said Agil Husin Al Munawar didampingi penanggungjawab Astaka utama  H. Burhanuddin Damanik, MA, mengatakan  pelaksanaan  MTQN  di Provinsi Sumatera Utara tahun 2018 berjalan dengan baik dan lancar.

Dari sisi sarana tempat, penyambutan dan pelayan, ia menilai semuanya cukup baik.

"Alhamdulillah lancar dan meriah tidak ada masalah yang berarti. Harapan saya  kedepan, hasilnya lebih berkualitas sehingga nama baik bangsa Indonesia ketika diutus keluar sebagai peserta dapat mengharumkan nama baik daerah dan Indonesia,” katanya.

Menyinggung tentang tempat dan penyambutan serta pelayanan, ia mengatakan luar biasa dan dipuji semua peserta, pokoknya semuanya  bagus dan berjalan baik dan lancar.

Ia juga mengatakan bahwa pertama dilaksanakan MTQ tingkat nasional  di Sumatera Utara pada tahun 1971, dan tahun 2018  merupakan yang kedua kalinya.

Sementara itu, penanggungjawab Astaka  arena  utama, Burhanuddin Damanik  mengatakan,  sebagai  penanggungjawab arena utama, ia harus selalu siap siaga dan mengontrol  serta  memastikan bahwa lomba benar-benar sudah siap dilaksanakan, baik kesiapan peserta, dewan hakim dan pendukung lainnya yang terkait dengan pelaksanaan lomba.

Hal ini kata Burhan untuk menghindari jangan sampai terjadi   kesalahan   yang dapat mengganggu jalannya lomba. “Sebagai penanggungjawab arena utama, saya dan panitia lainnya senantiasa bersinergi dan   koordinasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi semua peserta dan tamu undangan dari berbagai provinsi,” kata Burhan.

Di Astaka atau arena utama MTQN Sumatera Utara, digelar cabang qiraat saba'a golongan dewasa putra putri. Dalam final tampil 12 orang finalis  terdiri dari 6 dewasa putra -putri dan 6  qiraat saba'a putra -putri.

65 DIBACA

MAN Tanjung Morawa Periksa Kesehatan Peserta Didik Baru

Kasi Pendis Kemenag Dairi Pimpin Rapat Persiapan Semester Baru

Kemenag Dairi Gelar Rapat Evaluasi Pengawas

Kemenag Dairi Laksanakan Pemilihan Pengurus KKG dan MGMP PAK Periode 2017-2021

Tingkat Kebersamaan Umat Beragama Sumut Cermin Miniatur Indonesia