MAN 1 Palas Galang Dana untuk Korban Bencana Sulteng

MAN 1 Palas Galang Dana untuk Korban Bencana Sulteng WKM Kesiswaan Menyerahkan Bantuan Dana Gempa Ke Kantor Kemenag Palas

Sibuhuan (Inhum). Kepedulian terhadap korban gempa dan tsunami di Palu dan Dongala, Sulawesi Tengah, terus mengalir. Kali ini, kepedulian itu ditunjukkan Siswa Man Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas (Palas) Sumatera Utara. Lembaga pendidikan yang berada di wilayah perbatasan Sumut dan Riau itu melakukan penggalangan dana dari siswa, guru dan tata usaha. Penggalangan dana dilaksanakan setelah apel pagi pada Kamis (11/10/2018).

Total dana yang terkumpul sebanyak Rp 3.080.000. Kegiatan sosial ini disambut positif para siswa. Mereka berharap bantuan ini bisa ikut meringankan beban para korban gempa. "Rasanya senang banget bisa bantu mereka, walaupun kecil," kata Ketua OSIM, Mustafa kamil.

Siswi-siswi MAN 1 palas itu mengaku prihatin sekali dengan kondisi korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi. Dari tayangan berita di televisi, lanjut Kamil, sapaan akrabnya, mereka telah kehilangan rumah dan harta benda, juga keluarganya, "Semoga saudara-saudara kita di sana diberi kesabaran, ketabahan, dan kekuatan," pesan pelajar Kelas XI itu.

Kepala MAN Sibuhuan, Mahyarni Junida Nst mengucapkan terimakasih kepada guru, Tata Usaha dan siswa atas keihklasannya yang sudah menyisihkan rezekinya untuk membantu korban bencana. "Semoga kita semua bisa menghambil hikmah dari musibah yang menimpa saudara kita di Donggala, Palu dan beberapa wilayah sekitarnya. Sudah sepatutnya kita yang di sini selalu bersyukur karena kita masih diberi keadaan sehat, selamat dan lancar melakukan kegiatan sehari – hari.

Ia juga berharap dengan penggalangan dana ini bisa menumbuhkan kepekaan sosial terhadap diri para siswa, sehingga bisa memunculkan jiwa suka menolong dan peduli terhadap sesama. "Dana tersebut diserahkan ke kantor kementerian agama kabupaten padang lawas untuk diserahkan ke sulteng melalui kanwil kemenag sumut," tambahnya. (dlt)

36 DIBACA

MAN Tanjung Morawa Periksa Kesehatan Peserta Didik Baru

Kasi Pendis Kemenag Dairi Pimpin Rapat Persiapan Semester Baru

Kemenag Dairi Gelar Rapat Evaluasi Pengawas

Kemenag Dairi Laksanakan Pemilihan Pengurus KKG dan MGMP PAK Periode 2017-2021

Tingkat Kebersamaan Umat Beragama Sumut Cermin Miniatur Indonesia