Siswa MAN Sergai kembali Jadi Khatib Jumat

Siswa MAN Sergai kembali Jadi Khatib Jumat Penampilan Muhammad Melka Firdaus

Dolok Masihul ( Inhum ). Terbentuknya Ekskul Khatib Jumat Madrasah Aliyah Negeri Serdang Bedagai kini mulai menunjukan hasilnya, beberapa siswa ekskul Khatib jumat sudah tampil untuk untuk mengisi dibeberapa mesjid di kecamatan Dolok Masihul, Serbajadi dan Bintang Bayu. Dan jumat, 12 Oktober 2018, tiga anggota ekskul Khatib jumat langsung terjun menjadi khatib di tiga mesjid yang berbeda.
Muhammad Melka Firdaus siswa kelas X Agama menjadi Khatib jumat di mesjid Al-Ikhlas Dusun 2 Kuala Bali, Ananda Zulkarnain kelas X Agama menjadi Khatib jumat di mesjid Durian Puluan dan Dimas Sanjaya siswa kelas XII Agama menjadi Khatib Jumat di mesjid Al-Hidayah Dusun I Desa Karang Tengah.
Kepala Madrasah MAN Sergai Fahri, SPd.I bersyukur siswa – siswa peserta ekskul Khatib Jumat asuhan Dedi Napitulu MPd ini terus berkarya dan menunjukan kemampuannya ditengah-tengah masyarakat. Mereka tidak lagi canggung untuk tampil dihadapan para jamaah salat jumat. Fahri mengatakan akan terus mensuport dan mendukung ekskul ini dan berharap akan banyak lagi siswa yang bergabung dalam ekskul khatib jumat.
“ kita harus bangga, siswa kita sudah berani tampil di mimbar-mimbar jumat dihadapan para jamaah yang mungkin ilmunya lebih tinggi dari mereka, kita akan terus latih mereka agar bisa menjadi Khatib-Khatib yang handal yang isi khutbahnya dapat menarik perhatian para jamaah”. Ucap Fahri
Hal senada juga disampaikan Pembina ekskul Khatib Jumat Dedi Napitupuluh MPd, ia akan terus melatih peserta ekskul agar benar-benar menjadi Khatib yang Profesional dan tidak akan melepaskan peserta didiknya untuk menjadi kahtib, bila menurutnya belum layak dan mampu memenuhi syarat rukun khutbah jumat. (N0)

5 DIBACA

Wajah Kementerian Agama Terlihat dari Kinerja Penyuluh Agama

MAN Tanjung Morawa Periksa Kesehatan Peserta Didik Baru

Kasi Pendis Kemenag Dairi Pimpin Rapat Persiapan Semester Baru

Kemenag Dairi Gelar Rapat Evaluasi Pengawas

Kemenag Dairi Laksanakan Pemilihan Pengurus KKG dan MGMP PAK Periode 2017-2021