Panpel Tinjau Rencana Lokasi Upacara Peringatan HAB Kemenag ke 73

Panpel Tinjau Rencana Lokasi Upacara Peringatan HAB Kemenag ke 73

Medan (Inhum). Panitia Pelaksana Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke 73 Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara meninjau rencana lokasi Upacara Peringatan HAB Kemenag ke 73, Senin 5 November 2018.

Ketua Rombongan, Kabid Penais, Zakat dan Wakaf Abdul Manan mengatakan, ada tiga pilihan untuk lokasi pelaksanaan Upacara Peringatan HAB Kemenag ke 73 yaitu di MAN 3 Medan, MTsN 1 Medan dan Asrama Haji Medan. “Hari ini panitia meninjau lokasi tersebut untuk menentukan mana yang lebih layak untuk pelaksanaan upacara HAB,” ungkapnya.

Abdul Manan menjelaskan, untuk pelaksanaan upacara yang dipertimbangkan antara lain, kapasitas lapangan untuk menampung peserta upacara, lahan parkir dan akses menuju lokasi upacara.

“Rencananya pada Upacara HAB Kemenag ke 73 akan mengundang Gubernur Sumatera Utara, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Sumatera Utara serta, UIN Sumut, UPT Asrama Haji Medan, Balai Diklat Keagamaan Medan, ASN Kanwil Kemenag Sumut dan Kankemenag Kota Medan serta guru dan siswa madrasah. Oleh karenanya lokasi upacara harus benar-benar representatif,” ungkapnya.

Abdul Manan mengatakan, selanjutnya kita akan mengundang satker di lingkungan Kemenag Sumut, UIN Sumut, UPT Asrama Haji Medan dan Balai Diklat Kota Medan untuk melakukan kooordinasi dan menentukan lokasi yang pasti untuk pelaksanaan Upacara HAB Kemenag ke 73.

Turut mendampingi Ketua Rombongan, Kasubbag Informasi dan Humas Ali Rajab Chaniago, Kasubbag Umum Syawaluddin Matondang dan Kasi Pondok Pesantren Ahmad Suhaimi.

179 DIBACA

MAN Sidikalang Gelar Rapat Tahun Ajaran Baru

Peserta MATSAMA MAN 1 Tanjung Pura Antusias Ikuti Materi Pendidikan Karakter

Manasik Haji Akbar, Ratusan CJH Simalungun Mengikuti Praktik Rukun Haji

Siswa MAN 2 Model Medan Helvetia Khatam Alquran di Bulan Ramadan Diberi Penghargaan

Pelaksanaan Matsama MTs Negeri Meranti TP 2017/2018