Penyuluh Mempunyai Posisi yang Strategis

Penyuluh Mempunyai Posisi yang Strategis

Sidikalang (Inhum). Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen, Edward Nelson Manik, memimpin rapat koordinasi (Rakor) bersama Penyuluh Agama Kristen Non Pegawai Negeri Sipil (PNS), bertempat SMTK Cahaya Negeri Sidikalang Jum’at, 05 Oktober 2018.

Seperti biasanya sebelum melaksanakan rapat, kegiatan diawali dengan  Ibadah singkat, untuk selanjutnya Nelson manik membuka rakor tersebut secara rsmi yang dihadiri oleh sataf Bimas Kristen dan Penyuluh Non PNS yang berjumlah 49 orang dari 15 Kecamatan se- Kab. Dairi.

Dalam bimbingan dan arahannya, Nelson menngatakan penyuluh Agama Kristen Non PNS dan Penyuluh  Agam Kristen PNS adalah merupakan ujung tombak dalam melaksanakan tugas dan membina dan membimbing umat Kristen untuk membangun bangsa dan Negara guna mencapai kesejahteraan kehidupan melalui pembinaan mental dan spiritual umat.

“Penyuluh mempunyai posisi yang strategis baik untuk menyampaikan misi keagamaan maupun misi pembangunan. Oleh sebab itu saudara-saudara diharapkan untuk tetap bekerja berdasarkan lokasi binaan yang telah ditetapkan serta laporan kegiatan penyuluh dapat diselesaikan dengan tepat waktu”, ujar Nelson.

Selain bimbingan dan arahan yang disampaikan Kasi Bimas Kristen dalam rakor juga turut dibahas tentang pembentukan panitia Natal dalam rangka menyambut Perayaan Natal  Tahun 2018. (LM)

21 DIBACA

Kemenag Labuhanbatu Beri Ulos Tondi Untuk Petugas TPIHI

Kakankemenag Tapsel Resmi Buka Manasik Haji Tingkat Kabupaten

Kakankemenag Tatap Muka Langsung Dengan Siswa Baru MTsN Kisaran

Rapatkan Barisan, Kuatkan Kualitas Pelaksanaan Pembelajaran

Rapat Persiapan Pelaksanaan Manasik Haji Kabupaten Samosir