Jalin Kerjasama, KUA Sumbul Gelar Safari Jumat dengan Polsek Setempat

Jalin Kerjasama, KUA Sumbul Gelar Safari Jumat dengan Polsek Setempat

Sisikalang (Inhum). Kantor Urusan Agama Kecamatan Sumbul bekerja sama dengan Polsek Sumbul kembali menggelar safari Jum’at ke Desa Pangguruan, Jum’at, 09 November 2018.

Tim Safri Jum’at ini dipimpin oleh Kapolsek Sumbul AKP Abdul Rahman SH, MA didampingi oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sumbul Khairil Syahri SPdI, penyuluh Agama Islam Nurlena Bintang S.Ag, rombongan Polsek Sumbul beserta Penyuluh Agama Islam Non PNS dari Kecamatan Sumbul.

Kedatangan rombongan tersebut disambut oleh pengurus Jemaah Masjid Al-Ikhlas beserta  Jamaah dan anak anak pengajian binaan Penyuluh Kecamatan Sumbul.

Dalam Safari Jum’at tersebut, AKP Abdul Rahman menyampaikan sambutanya kepada Jemaah adalah sebagai ajang silaturahmi guna mempererat ukhuwah islamiah. untuk menjalin dan membangun situasi dan kondisi masyarakat dalam rangka mewujudkan suasan kehidupan bermasyarakat yang aman, damai, dan sejahtera. Selanjutnya mengkonsumsi minuman keras, narkoba dan sejenisnya adalah perbuataan yang buruk karena bisa mendatangkan kemudaratan baik bagi diri sendiri, orang lain dan lingkungansekitar.

"Tingginya kasus kekerasan, dan pemerkosaan serta lainnya, berawal dari minuman maupun obat-obatan terlarang tersebut, sehingga masyarakat harus membantu mencegah peredarannya, dengan melaporkan ke polisi.Ajaran agama sangat tepat untuk menangkal dan menanggulangi berbagai masalah besar yang muncul di masyarakat saat ini, seperti maraknya peredaran narkoba, konflik akibat hoax, serta tindakan kriminal lainnya," ungkapnya.

Dia menambahkan, kegiatan keagamaan sangat penting terus-menerus dilakukan. Karena suasana agamis di suatu daerah sangat berpengaruh terhadap terciptanya suasana kondusif. Umat yang beriman akan selalu membawa semangat dan tindakan yang positif dan saling membantu. Sehingga keberkahanpun akan selalu hadir kepada diri.

"Ajaran agama sangat tepat untuk menangkal dan menanggulangi berbagai masalah besar yang muncul di masyarakat saat ini, seperti maraknya peredaran narkoba, konflik akibat hoax, serta tindakan kriminal lainnya," pungkasnya.

Sementara itu, Khairul Syahri menyampaikan sambutanya agar acara seperti ini  diharapakan dapat berkelanjutan untuk menjalin ukuah islamiah  dan kerukunan umat beragama. Saya mengucapakan banayak terima kasih kepada Jamaah yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir dan sambutan yang luar biasa. Semoga Allah swt membalas semua kabaikan Bapak Ibu jamaah Masjid Al-Ikhlas, dan semoga kita selalu dalam lindungannya. (LM)

15 DIBACA

Kemenag Labuhanbatu Beri Ulos Tondi Untuk Petugas TPIHI

Kakankemenag Tapsel Resmi Buka Manasik Haji Tingkat Kabupaten

Kakankemenag Tatap Muka Langsung Dengan Siswa Baru MTsN Kisaran

Rapatkan Barisan, Kuatkan Kualitas Pelaksanaan Pembelajaran

Rapat Persiapan Pelaksanaan Manasik Haji Kabupaten Samosir