Siswa MAN 2 Langkat Kunjungan Belajar ke Taman Hewan Pematangsiantar

Siswa MAN 2 Langkat Kunjungan Belajar ke Taman Hewan Pematangsiantar Setelah Kegiatan Observasi Di THPS

Tanjung Pura (Inhum). Dalam rangkaian kunjungan belajar kesumber asli, siswa MAN 2 Langkat kelas XI jurusan MIPA dan IIS melakukan kegiatan pembelajaran tentang keragaman fauna serta penyebaran fauna di Taman Hewan Pematangsiantar, Kamis 8 November 2018.

Ketika ditanyakan tentang alasan pemilihan THPS sebagai tempat pembelajaran, guru biologi MAN 2 Langkat, Sri Wahyuni mengatakan bahwa THPS menyediakan koleksi hewan yang lengkap dan cukup signifikan untuk penelitian.

"Selama ini kita menggunakan gallery Rahmat di kota Medan sebagai sumber pembelajaran. Namun karena pembelajaran ini berbarengan dengan program kunjungan edukasi yang diadakan di perkebunan teh Sidamanik, kegiatan pembelajaran biologi kita integrasikan dengan kegiatan kunjungan belajar  ke perkebunan Sidamanik tersebut. Untuk pelajaran biologi, kita bertujuan agar siswa melakuakan observasi tentang disparitas hewan yang ada di THPS ini," ungkapnya.

Sementara itu guru Georafi, Rabiatul Adawiyah mengatakan bahwa untuk pembelajaran geografi, siswa ditugaskan untuk melakukan observasi dan ekplorasi tentang penyebaran hewan serta habitat hewan

“Secara keseluruhan setiap guru mata pelajaran dengan pokok  bahasan yang bisa diintegrasikan telah memberikan tugas khusus kepada siswa untuk selanjutnya dilaporkan kepada guru yang terkait dalam bentuk laporan kegiatan," demikian Wakamad Kurikulum As’ad Husein memberi penjelasan tentang tujuan kunjungan edukasi ini kepada inhum. (mn)

20 DIBACA

Jadikan Halal Bi Halal Momen Jalin Kebersamaan

Kemenag Labuhanbatu Beri Ulos Tondi Untuk Petugas TPIHI

Kakankemenag Tapsel Resmi Buka Manasik Haji Tingkat Kabupaten

Kakankemenag Tatap Muka Langsung Dengan Siswa Baru MTsN Kisaran

Rapatkan Barisan, Kuatkan Kualitas Pelaksanaan Pembelajaran