Kasubag TU Kemenag Sibolga Pimpin Persiapan Pelaksanaan Kegiatan TA 2019

Kasubag TU Kemenag Sibolga Pimpin Persiapan Pelaksanaan Kegiatan TA 2019 Rakor mengenai pembahasan persiapan pelaksanaan Anggran TA 2019

Sibolga (Inhum). Persiapan-persiapan di awal Tahun Anggaran 2019 sangat diperlukan apalagi dalam hal pengelolaan Anggaran. Dalam hal ini Kantor Kementerian Agama Kota Sibolga melalui Kasi-kasi yang ada di lingkungan Kemenag Sibolga melakukan rakor mengenai langkah-langkah persiapan dalam penyerapan anggaran pada TA 2019. Rakor ini dipimpin langsung oleh Drs. Aswad selaku Kasubbag Tata usaha yang telah mendapat persetujuan langsung dari Kepala Kantor Kemenag Sibolga yaitu Drs.H.Bahrum Saleh, MA. Rakor ini di lanksanakan pada hari Jumat pada tanggal 11 januari 2019 pukul 10:00 Wib yang bertempat di ruang kerja Kasubbag Tata Usaha.

Rakor ini juga sekaligus memberikan POK/cetakan RKAKL pada masing-masing seksi, agar kepala-kepala seksi dapat segera menyusun TOR/RAB dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang tertuang pada DIPA masing-masing. Seperti diketahui bahwa Kantor kementerian Agama Kota Sibolga memiliki 7 DIPA diantaranya unit eselon 01,03.04,05,06,08 dan 09. Peserta yang tampak hadir pada rakor tersebut kasi Bimas Islam ( Masir Rambe, MA), Kasi PHU (Rasidin Barasa), Penyelenggara Syariah ( Abd. Rahman), Staf Penmad (Togap Dedianto), kasi PAKIS ( Nasaruddin), Bendahara Pengeluaran (Sawaluddin), dan Kasubbag Tata Usha (Aswad).

Arahan yang disampaikan oleh Aswad selaku Kasubbag Tata Usaha bahwa dalam persiapan pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang tertuang pada DIPA masing-masing harus lah sesuai dengan peraturan berlaku, dan selalu berkoordinasi kepada Kepala Kantor mengenai hal-hal yang belum dan tidak diketahui, ugkapnya. 

Nasaruddin selaku Kasi Pakis mengharapkan agar pencairan sertifikasi untuk TA 2019 ini dilakukan perbulan, menanggapi hal tersebut Sawaluddin Tumanggor selaku Bendahara Pengeluaran menyampaikan bahwa hal tersebut sangat baik untuk dilakukan, dan diharapkan kepada seksi-seksi yang menangani nya agar dengan cepat melakukan pemeriksaan terkait hal-hal mengenai kelengkapan sertifikasi, dan hal itu sangat baik untuk laporan keuangan ungkap sawal.

Rakor berlangsung sekitar 1 jam, dengan penekanan kepada masing-masing PPK DIPA yang sudah ditetapkan oleh Kepala Kantor untuk bekerja dengan peraturan yang berlaku, dan segera masing-masing seksi yang memiliki kegiatan untuk mempersiapakan hal-hal yang diperlukan untuk itu. Aswad juga menyampaikan bahwa ada anggaran di beberapa DIPA yang masih dibintangi untuk tetap melakukan koordinasi ke Kanwil agar bintangnya segera lepas.

25 DIBACA

Makam Mahligai, Bukan Hanya Sebatas Pusara Ulama

Muallim : Sampai Bertemu Pada Kesempatan Selanjutnya

Taat Peraturan Membuat Hidup Lebih Baik

Apel Pagi Untuk Membentuk Prilaku Disiplin

Kemenag Simalungun Gelar Pembinaan dan Pemantapan Karu dan Karom