Anggota Paskibra MTsN Rantauprapat Gelar Latihan Persiapan HUT RI ke 72

Anggota Paskibra MTsN Rantauprapat Gelar Latihan Persiapan HUT RI ke 72 Photo Doc.latihan Paskib Persiapan HUT Ri Ke 72 tahun 2017

Rantauprapat (Inhum). MTsN Rantauprapat dengan Program Extra kurikuler melaksanakan kegiatan latihan paskib bendera dengan penuh semangat di mulai setelah seminggu  ajaran baru masuk TP 2017-2018 pada hari Senin, 24 Juli 2017 Di Lapangan MTsN Rantauprapat.

Anggota paskib yang baru berasal dari siswa siswa/i kelas VII, VIII dan Kelas IX dengan jumlah sebanyak 45 orang, sedangkan pelaksanaanya pada pukul 15.30 wib sampai dengan pukul 17.00 Wib setelah pelaksanaan belajar pada pagi hari

Hasnan selaku pelatih paskib mengatakan Latihan paskib ini kita lakukan untuk persiapan dalam rangka memperingati HUT RI ke 72 tahun 2017, persiapan latihan paskib ini harus cepat kita lakukan  karena persertanya ada yang baru dari kelas VII perlu kerja extra persiapan baik itu disiplin, ketangkasan, fisik harus kuat, keselarasan, kerapian dan konsentrasi penuh.

Hasnan mengatakan bahwa paskib bendera pada peringatan HUT RI ke 72 ini tidak bisa sembrono aja harus kerja sama semua tim, penuh kesiapan baik dari segi mentalitas, kecerdasan dll, sebab bendera merah putih adalah lambang Negara yang harus dikibarkan tanpa ada suatu kesalahan, pengibaran bendera merah putih adalah merupakan salah satu ending sebuah kemerdekan yang orang terdahulu dengan ikhlas penuh pengorbanan untuk memeperjuangan kemerdekaan dari penjajahan.

Sementara M. Faraiddin selakuk WKM Kesiswaan mengatakan latihan persiapan paskib adalah suatu keharusan yang tidak bias ditawar-tawar lagi kita harus siap dan sesiap mungkin untuk menghadapi pelaksanaan memperingati HUT RI ke 72 tahun 2017, persiapan tersebut tentunya di awali dari seleksi siswa dari kelas VII, VIII dan Kelas IX, kita seleksi jasmani, rohaninya dan postur tubuh yang ideal untuk perserta paskib selanjutnya diberikan pengarahan trik-trik latihan, dan penanaman religius tentang makna suatu perjuangan merebut kemerdekaan.

"Dengan upaya latihan yang maksimal dan pengoptimali latihan diharapkan akan terbentuk paskib yang memiliki disiplin yang kuat, skill yang trampil, fisik yang tangguh dan memiliki etos kerja dan kesolidan semua tim Paskib akan menghasilkan kerja yang bagus dan akan terbentuk kerja bersama, bersama kerja," ungkapnya.

Kepala MTsN Rantauprapat Dahlan Hasibuan  memberikan support yang setinggi-tinggi  dan memotivasi kepada seluruh tim paskib agar kiranya dalam latihan penuh semangat paantang mundur dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemerdekaan dan dengan latihan yang penuh semangat akan tercermin didalam diri semangat Nasionalisme dan tentunya akan bermanfaat dalam kehidupan baik di madrasah maupun di lingkungan masyarakat.[sd]

516 DIBACA

Dinas Kesehatan dan BKKBN Adakan Penyuluhan Konseling Remaja di MAN 1 Medan

Aturan Untuk Dijalankan, Untuk Kebersamaan dan Keteladanan

MTsN Siantar Gelar Acara Syukuran Calon Haji

Camat Besitang Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ruang Kelas Baru MTsN Besitang

MAN Sidikalang Gelar Halal bi Halal