Bersyukurlah Masih Berada di Lingkungan Pendidikan

Bersyukurlah Masih Berada di Lingkungan Pendidikan

Sibolga (Inhum). Dalam lingkungan masyarakat ada banyak sekali anak anak yang tidak menemukan indahnya kehidupan sebagai seorang siswa, banyak diantara teman dan anak anak dari berbagai tingkat usia hanya menjalani hidup tanpa asupan pengetahuan, tanpa adanya pertambahan ilmu pengetahuan, maka dari itu berterima kasih dan bersyukurlah saat ini masih berada di lingkungan pendidikan.

Hal ini disampaikan oleh Miranti Aisyah Simbolon dari XI MIA 2 dalam kegiatan apel pagi Selasa, 25 Juli 2017. Miranti mengaku banyak heran melihat masih banyak sekali para siswa yang tidak bisa berterima kasih dengan apa yang dirasakan saat ini, hal ini dibuktikan dengan banyaknya pelanggaran demi pelanggaran yang dilakukan para siswa, baik di sekolah maupun dirumah. Hal ini kata Miranti sebagai bukti nyata kalau rasa terima kasih itu belum maksimal, atau bahkan sama sekali belum ada.

“Bersyukurlah wahai para sahabatku, kakak dan adik adikku semua, bersyukurlah kita masih bisa berdiri tegak dihalaman MAN Sibolga, bersyukur dan berterima kasihlah kita masih punya kesempatan untuk duduk belajar menjadi seorang siswa, mendapat jutaan ilmu dari banyak guru. Ada banyak saudara saudara kita diluar sana yang tidak punya kesempatan, tidak punya peluang yang sama dengan apa yang kita dapatkan hari ini, berterima kasihlah,” demikian kata Miranti Aisyah Simbolon.

Untuk memberikan rasa terima kasih pada dasarnya sangatlah mudah, cara yang paling jelas adalah dengan cara menjalankan semua perintah yang disyariatkan agama, patuh kepada nasehat guru, ikut dan taat kepada peraturan dan tata tertib sekolah. Miranti lebih lanjut mengatakan, hal itu bukan sesuatu yang sulit untuk dilakukan, hanya membutuhkan iktikad, niat dan keberanian merubah diri agar terus membaik dari hari kehari, jelas Miranti.

Sebagai penghujung penyampaiannya, Miranti berharap semua siswa lebih mampu mengendalikan diri, jikapun hari ini merasa sudah memiliki kekuatan dan layak untuk melawan, tapi cobalah mundur kebelakang, lihat dan renungkan bagaimana orang tua kita berjuang untuk hidup dan kehidupan kita, semua itu akan dapat terbayar dengan sempurna dengan hanya satu gerakan saja, bersyukur dengan semuanya yang dapat diterima, menghargai dan menjalankan aturannya. (SDP)

411 DIBACA

Anggota Paskibra MTsN Rantauprapat Gelar Latihan Persiapan HUT RI ke 72

Dinas Kesehatan dan BKKBN Adakan Penyuluhan Konseling Remaja di MAN 1 Medan

Aturan Untuk Dijalankan, Untuk Kebersamaan dan Keteladanan

MTsN Siantar Gelar Acara Syukuran Calon Haji

Camat Besitang Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ruang Kelas Baru MTsN Besitang