Persaudaraan Itu Bukan Manis Dibibir Saja

Persaudaraan Itu Bukan Manis Dibibir Saja

Sibolga (Inhum). WKM III Humas MAN Sibolga Khairuman Lubis dihadapan para peserta apel pagi Sabtu, 29 Juli 2017 mengatakan agar seluruh siswa memahami bahwa persaudaraan yang dimiliki setiap orang bukan hanya manis di bibir saja, akan tetapi harus menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari hari, menjadi hal yang harus dijalankan secara maksimal dan berkesinambungan, baik kepada teman sejawat, yang lebih muda atau kepada yang lebih tua harus jelas konsepnya.

Khairuman Lubis mengatakan, persaudaraan adalah keharusan yang paling harus yang tidak boleh tidak dikuatkan oleh setiap generasi, apalagi dalam tahap siswa, rasa persaudaraan harus menjadi tradisi hidup dan sebagai alur pikir dalam praktik keseharian, semua tindak tanduk, cara pandang dan pengambilan keputusan seharusnya berlandaskan pada iktikad persaudaraan, harus mengarah langsung pada peningkatan dan atau penguatan tali persaudaraan antar sesama.

“Persaudaraan itu bukan manis dibibir saja, akan tetapi harus dilaksanakan dan dipraktikkan secara maksimal dalam kehidupan sehari hari, seluruhnya harus memahami bahwa tidak ada yang boleh dilakukan tanpa melalui prosedur persaudaraan. Semuanya harus melalui alur tersebut secara maksimal, bukan pemanis kata kata saja,” demikian kata Khairuman Lubis.

Lebih lanjut Khairuman Lubis mengatakan, saat ini masih banyak orang yang melihat dan atau memandang konsep persaudaraan itu sebagai sebuah seremonial yang hanya dilakukan pada kegiatan kegiatan tertentu, hal itu kata Khairuman Lubis adalah kesalahan besar yang oleh anak madrasah tidak perlu dipelihara keberlanjutannya, rasa kebersamaan dalam ikatan persaudaraan harus menjadi tekad utama, tidak boleh tidak. (SDP)

350 DIBACA

Kakankemenag Sergai Pimpin Kloter 2 Embarkasi Medan

Kabag Kesra : Bawa Nama Baik Indonesia di Amerika Serikat

MTsN Besitang Laksanakan Pembagian Nomor Urut Pemilu OSIS Periode 2017/2018

Kualitas Madrasah Bergantung Pada Kedisiplinan Guru

MAN IC Tapsel Turut Serta Memeriahkan Pawai Taaruf MTQN ke 49