Pendidikan Adalah Kewajiban, Perintah Langsung dari Tuhan

Pendidikan Adalah Kewajiban, Perintah Langsung dari Tuhan

Sibolga (Inhum). Kepala MAN Sibolga Muallim dalam kegiatan apel pagi Sabtu, 29 Juli 2017 mengatakan, pendidikan atau belajar adalah kewajiban yang perintahnya langsung datang dari Sang Khalik Allah SWT sehingga siapapun kita selama masih dalam tahap itu harus menempuh pendidikan dengan sebaik baiknya, tidak boleh tidak ikut dalam ranah pendidikan, semuanya harus berada diposisi yang sama, belajar.

“Pendidikan adalah keajiban yang mutlak yang tidak ada satu orangpun dari kita yang boleh menghindakan diri darinya, bahkan dengan konsep ini, barang siapa yang tidak serius, tidak peduli atau tidak ambil bagian dalam konten pendidikan, maka itu dipandang sebagai sebuah kesalahan, sebuah dosa, sehingga harus dihindarkan,” demikian kata Muallim.

Oleh karena itu Muallim meminta kepada semua pihak, utamanya kepada para siswa yang ada di MAN Sibolga, seluruhnya harus menyadari dengan sebaik baiknya kalau apa yang sedang dilakukan saat ini adalah bagian dari penjalanan kewajiban sebagai seorang hamba, sehingga harus menjalankannya dengan penuh ketekunan dan keseriusan, tidak boleh ada yang bermain main atau kurang serius, apalagi tidak peduli, tidak boleh sama sekali, lenjut Muallim.

Kewajiban ini kata Muallim, sangat penting untuk diperhatikan karena imbasnya justru akan melibatkan orang yang bersangkutan, manusia itu sendiri, karena dengan melaksanakan kewajiban belajar ini maka kitalah yang kemudian akan diuntungkan, kitalah yang kemudian akan mendapat berkah dari setiap tindakan yang dilaksanakan, sehingga kewajiban ini dapat dikatakan sebagai kewajiban yang menguntungkan.

“Marilah belajar dengan penuh kesungguhan, dengan penuh tanggung jawab untuk mendapatkan apa yang menjadi keinginan, dengan fokus kepada setiap kegiatan pembelajaran, baik didalam maupun diluar kelas,” harap Muallim. (SDP)

334 DIBACA

MTQ Momen Menyampaikan Syiar Islam

Sisihkan Tunjangan Sertifikasi, Para Guru Berbagi Dengan Alumni

Persaudaraan Itu Bukan Manis Dibibir Saja

Kakankemenag Sergai Pimpin Kloter 2 Embarkasi Medan

Kabag Kesra : Bawa Nama Baik Indonesia di Amerika Serikat