Pengajian Untuk Silaturrahim, Kebersamaan dan Peningkatan Kualitas Iman

Pengajian Untuk Silaturrahim, Kebersamaan dan Peningkatan Kualitas Iman

Sibolga (Inhum). Sesuai dengan jawal, pada setiap minggu keempat di setiap bulannya keluarga besar MAN Sibolga melakukan pengajian bulanan, dalam kesempatan Sabtu, 29 Juli 2017 yang menjadi tuan rumah adalah WKM II Kesiswaan MAN Sibolga Sri Rafiah yang bertempat tinggal di Desa Hutanabolon Kecamatan Tukka Kabupaten Tapanuli Tengah, daerah yang cukup punya jarak jauh dari Kota Sibolga.

Pengajian sendiri dilaksanakan dengan mengedepankan konsep yasinan, tahlil dan tahtim dengan tidak menutup kemungkinan menghadirkan penceramah. Akan tetapi kebanyakan dari pengajian yang sudah berlangsung, pengelola lebih menginginkan jika yang menjadi pemberi tausyiah adalah para guru atau yang datang dari kalangan sendiri. Hal ini diputuskan karena sebagai lembaga pendidikan Islam, MAN Sibolga sudah barang tentu menyimpan banyak potensi dai.

Dalam sambutannya, Kepala MAN Sibolga Muallim mengatakan, pengajian dilaksanakan untuk terus mempererat tali silaturrahim diantara warga madrasah yang tergabung dalam keluarga besar MAN Sibolga, disamping itu lanjut Muallim, kegiatan pengejian ini juga akan dapat meningkatkan kebersamaan yang sekaligus dapat juga menjadi penguat peningkatan kualitas iman semua orang.

“Oleh karena itu, mari kita memberikan keyakinan bersama kalau kita harus tetap menghadiri setiap kegiatan yang dilaksanakan, karena akan memberikan faedah besar bagi setiap personil yang ada. Kita harus terus secara rutin mengembangkan dan tetap melaksanakan kegiatan ini, karena ini akan menjadi agenda wajib bagi seluruh warga madrasah, sehingga jangan pernah berfikir untuk tidak datang atau semacamnya,” demikian kata Muallim.

Lebih lanjut Muallim mengatakan, kegiatan kegiatan seperti ini harus semakin gencar dilakukan, karena MAN Sibolga adalah lembaga yang akan terus membutuhkan rasa kebersamaan yang terus meninggi kualitas mupun kuantitasnya, sehingga menurut Muallim para pengelola penting juga memikirkan atau mempertimbangkan apakah ada kemungkinan peluang untuk menambah jam terbangnya. (SDP)

321 DIBACA

Masih Banyak yang Cukup Membutuhkan

Soal Orang Tua Asuh, Para Guru Siap Memberi Dukungan Penuh

Bangun Sinergi Dengan Berbagai Stakeholder

MIN Sidikalang Laksanakan Serah Terima Jabatan Kepala Madrasah

Kepala KUA Siantar Martoba Sosialisasikan Undang-Undang Tentang Wakaf