Bupati Lepas 388 Jemaah Calon Haji Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Lepas 388 Jemaah Calon Haji Kabupaten Labuhanbatu Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap didampingi Kakankemenag Labuhanbatu Safiruddin Saat Menyerahkan Bendera Kepada TKHD Pada Acara Pelepsan Jemaah Haji Labuhanbatu Sabtu 29 Juli 2017 di Aula Asrama Haji Rantauprapat

Rantauprapat (Inhum) Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap melepas 388 Jemaah Calon Haji Kabupaten Labuhanbatu Sabtu Malam 29 Juli 2017 di Aula Asrama Haji Ujung Bandar Rantauprapat.

Acara pelepasan Jemaah Calon Haji ini dihadiri Kakankemenag Labuhanbatu Safiruddin, Sekdakab, Para Asisten, Unsur Porkopindo yang terdiri Ketua DPRD Dahlan Bukhori, Kapolres, Dandim 0209/LB, Kajari, Ketua Pengadilan, Para Kepala Dinas, Camat Rantau Selatan, Ketua MUI dan Ormas Islam.

Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap mengucapkan selamat kepada Jemaah Calon Haji Labuhanbatu. Bupati mengatakan bahwa masyarakat dan pemerintah kabupaten merasa gembira dan bangga dengan jemaah semuanya. Saat ini tidaklah mudah untuk bisa berangkat ke tanah suci dikarenakan masa tunggu untuk berangkat haji cukup lama. Maka laksanakanlah rukun Islam kelima ini dengan sebaiknya, iklhas dan khusuk.

‘Kepada para Calon Dhuyufurrahman, kami yang tinggal di sini juga mohon untuk didoakan agar kita dan kampung kita Labuhanbatu ini mendapat rahmat dan maghfiroh dan menjadi tanah baldatun wa robbun ghofur, Semoga memperoleh Haji yang Mabrur”, Kata Pangonal.

Sementara Kakankemenag Labuhanbatu dalam laporannya menyampaikan bahwa Jemaah Haji Labuhanbatu Tahun 2017 ini berjumlah 522 orang dan terbagi menjadi 2 kloter. Hari ini kloter 4 kita berangkatkan 388 jemaah dan 123 lagi untuk kloter 20 yang direncanakan berangkat dari Rantauprapat 17 Agustus 2017 mendatang.

Kakankemenag juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu yang telah bermurah hati menyumbangkan dana pribadinya membantu Calon Jemaah Haji tahun ini dalam mengurus paspor dengan mendatangkan petugas imigrasi ke Rantauprapat.

Jemaah Calon Haji Kabupaten Labuhanbatu diberangkatkan dengan 11 Bus Pariwisata, diperkirakan akan samapi di Asrama Haji Medan tinggal 30 Juli 2017. Jemaah Kloter 4 Labuhanbatu jadwalnya akan diberangkatkan dari Bandara Kuala Namu menuju Madinah tanggal 31 Juli 2017. (mh)

424 DIBACA

Gembira Melayani Dhuyufurrahman

Pengajian Untuk Silaturrahim, Kebersamaan dan Peningkatan Kualitas Iman

Masih Banyak yang Cukup Membutuhkan

Soal Orang Tua Asuh, Para Guru Siap Memberi Dukungan Penuh

Bangun Sinergi Dengan Berbagai Stakeholder