Bersedekahlah, Ada Banyak Keajaiban Didalamnya

Bersedekahlah, Ada Banyak Keajaiban Didalamnya

Sibolga (Inhum). Tidak akan pernah berkurang harta yang disedekahkan, kecuali ia bertambah, bertambah dan bertambah. Bersedekah tidak akan membuat seseorang jatuh miskin atau semacamnya, sehingga justru akan sangat merugi orang orang yang memiliki kelebihan tapi tidak mau menyisihkan sebagian hartanya kepada yang membutuhkan.

Demikian disampaikan WKM III Humas MAN Sibolga Khairuman Lubis menanggapi bergulirnya program orang tua asuh di MAN Sibolga, termasuk upaya madrasah mengumpulkan bantuan biaya bagi para alumni yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi akan tetapi berada pada posisi yang kurang mampu.

Kepada Inhum Sabtu, 29 Juli 2017, Khairuman Lubis mengatakan, ungkapan tidak akan pernah berkurang harta yang disedekahkan merupakan hadist yang diriwayatkan oleh Turmudzi, yang memberikan jaminan bahwa sedekah justru membawa banyak makna, sehingga akan sangat sayang jika diabaikan begitu saja.

“Program orang tua asuh dimaksud sebenarnya akan menjadi jalan terbaik, akan membuka jalan bagi banyak orang, termasuk para guru di MAN Sibolga untuk meningkatkan amal jariyah yang akan dibawa hingga ke akhirat nantinya. Ini adalah peluang besar bagi semuanya, maka gunakanlah semaksimal mungkin, “ demikian kata Khairuman Lubis.

Lebih lanjut Khairuman Lubis mengatakan, jumlah siswa kurang mampu yang layak untuk dibantu memang sangat banyak, apalagi kata Khairuman Lubis, setuasi dan kondisi ekonomi saat ini yang memang sedang kurang baik juga membawa kondisi masyarakat banyak yang menjadi sulit untuk menyeselaikan kebutuhan anak anaknya.

“Oleh karena itu, perbanyaklah sedekah, karena didalamnya terdapat banyak khasiat, seperti melapangkan rejeki, menyembuhkan berbagai penyakit, menjauhkan dari segala macam kesulitan dan masalah, diselamatkan dari segala keburukan dan menenangkan hati dan jiwa, sehingga terus meneruslah bersedekah,” jelas Khairuman Lubis. (SDP)

310 DIBACA

Rapat Umum Dalam Menyongsong Pencapaian Sukses Tahun Ajaran Baru

Jangan Tunggu Tua baru Salat

Bertepuk Tangan yang Menyehatkan

KTU MTsN Barus Tindak Lanjuti Hasil Seleksi PPDB

Guru BK Ajarkan Terima Kasih Tuhan