Untuk Adiwiyata, Minggu Bisa Jadi Hari Kerja

Untuk Adiwiyata, Minggu Bisa Jadi Hari Kerja

Sibolga (Inhum). Upaya MAN Sibolga untuk dapat berhasil mencapai apa yang di inginkan sekaitan dengan program adiwiyata tampaknya memang benar benar dilaksanakan, hal ini dibuktikan dengan kesiapan semua elemen yang ada dalam mengupayakan semua peluang yang mungkin didapatkan, termasuk dengan memanfaatkan hari minggu untuk berkumpul di madrasah dan menyelesaikan apa yang bisa diselesaikan.

Kepada Inhum Minggu, 30 Juli 2017 Ketua Pokja Adiwiyata MAN Sibolga Julinar Sipahutar mengatakan, pihak madrasah memang serius untuk melakukan pembenahan demi pembenahan lingkungan madrasah, akan tetapi Julinar Sipahutar kembali memberikan penegasan kalau semua kegiatan tersebut sesuai dengan apa yang dikatakan kepala madrasah adalah murni untuk pembenahan, target yang lain adalah sebatas kemungkinan.

“Keadaan hari ini kita memang masuk dalam nominasi Sekolah Adiwiyata Nasional, tentu kita pasang terget untuk itu, akan tetapi tujuan yang sesungguhnya adalah bagaimana lingkungan MAN Sibolga menjadi lingkungan yang dapat dijadikan sebagai media pembelajaran, sebagai alat bantu kegiatan pengajaran, karena tahun ini MAN Sibolga menargetkan pembelajaran berbasis lingkungan,” demikian kata Julinar Sipahutar.

Oleh karena ada banyak target yang harus digapai dalam waktu dekat lanjut Julinar Sipahutar, maka tim adiwiyata MAN Sibolga terus melakukan pembenahan termasuk dengan memanfaatkan hari minggu, untuk adiwiyata kata Julinar Sipahutar minggu juga dapat berubah menjadi hari kerja, karena ada banyak tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dan termasuk siswa yang siap ambil bagian dalam kegiatan ini.

Kepala MAN Sibolga Muallim untuk hal ini kembali mengatakan, pencapaian sekolah adiwiyata nasional adalah bonus yang mungkin didapat jika semuanya serius, akan tetapi target realistisnya adalah bagaimana MAN Sibolga lebih menyenangkan, lebih menyejuhkan, asri, indah dan kondisi lainnya yang memungkinkan proses pembelajaran akan lebih maksimal. (SDP)

378 DIBACA

Bersedekahlah, Ada Banyak Keajaiban Didalamnya

Rapat Umum Dalam Menyongsong Pencapaian Sukses Tahun Ajaran Baru

Jangan Tunggu Tua baru Salat

Bertepuk Tangan yang Menyehatkan

KTU MTsN Barus Tindak Lanjuti Hasil Seleksi PPDB