Siswa MIN Sidikalang Ikuti Kegiatan PERSAMI

Siswa MIN Sidikalang Ikuti Kegiatan PERSAMI  Siswa MIN Sidikalang Mengikuti Perkemahan Sabtu Minggu

Sidikalang (Inhum). Siswa MIN Sidikalang mengikuti kegiatan Persami Pramuka Kab. Dairi yang diselenggarakan mulai dari hari Sabtu s.d Minggu, 29 s/d 30 Juli 2017 yang bertempat di desa Bintang Mersada Kecamatan Sidikalang yang didampingi oleh guru MIN Sidikalang Ibu Torli Nadeak dan Bapak Idham Hadi Angkat.

Persami sendiri merupakan singkatan dari perkemahan sabtu minggu oleh pramuka golongan penggalang setinggkat SD/MI, SMP/MTs di suatu sekolah/gugus depan (GUDEP), yang di dalam prosesnya terdapat berbagai kagiatan menggembirakan sekaligus mendidik baik keterampilan, sikap dan budipekerti peserta yang mengikutinya.

Torli Nadeak sebagai Pembina Pramuka di MIN Sidikalang kepada inhum menyatakan bahwa di dalam perkemahan, peserta didik belajar hal-hal baru yang tidak ia dapatkan secara kompleks di kegiatan belajar mengajar di sekolah. Di sini mereka belajar bagaimana cara untuk hidup mandiri, bekerja di dalam tim, menghargai teman dan masih banyak nilai-nilai pendidikan karakter yang mereka dapat. Kita berharap semoga kegiatan perkemahan ini berjalan lancar dan anak didik setelah mengikuti kegiatan ini bertambah ketrampilan dan pengalamannya untuk tumbuh menjadi orang yang lebih baik.

Selain kegiatan ini lanjut Torli sebagai program kerja dari pendidikan kepramukaan juga sebagai ajang silaturahmi antara pihak sekolah dengan orangtua siswa. Kegiatan ini merupakan program kerja kami, sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan karakter anak melalui kepramukaan, selain itu kesempatan ini juga kami jadikan sebagai sarana bersilaturahmi dengan keluarga siswa.

"Berkemah, jauh dari peradaban dan kemudahan tapi dapat memberikan pelajaran kepada anak tentang arti menjalani kehidupan dengan berjuang,” paparnya. (HK)

 

433 DIBACA

Untuk Adiwiyata, Minggu Bisa Jadi Hari Kerja

Bersedekahlah, Ada Banyak Keajaiban Didalamnya

Rapat Umum Dalam Menyongsong Pencapaian Sukses Tahun Ajaran Baru

Jangan Tunggu Tua baru Salat

Bertepuk Tangan yang Menyehatkan