Peringatan HUT RI Ke-72 di MAN 2 Model Medan Dibuka Secara Resmi

Peringatan HUT RI Ke-72 di MAN 2 Model Medan  Dibuka Secara Resmi Kepala MAN 2 Model Medan Burhanuddin menyampaikan nasehat dan amanat di hadapan para siswa/i pada kegiatan peringatan HUT RI ke-72 di lapangan utama, Senin (14/8).

Medan (Inhum). Kepala MAN 2 Model Medan Burhanuddin membuka secara resmi kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-72 pada hari Senin (14/08/017), bertempat di lapangan utama MAN 2 Jl.Williem Iskandar 7A Medan, opening ceremoni itu dimulai pukul 7.30 WIB dan diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan staf pegawai di lingkungan MAN 2 Model Medan. Peringatan HUT RI di MAN 2 digelar selama 4 hari, mulai 14 s/d 17 Agustus 2017.  

Kepala MAN 2 Model Medan Burhanuddin dalam sambutannya menyampaikan, bahwa peringatan HUT RI di MAN 2 Model Medan digelar secara meriah dengan mengedepankan kondisi aman, nyaman dan penuh kedamaian. Selain itu HUT RI di MAN 2 digelar dengan mengadakan pertandingan-pertandingan yang mendidik siswa-siswi agar lebih mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai penerus bangsa.

“Salah satu pertandingan yang dilombakan di MAN 2 adalah kebersihan kelas, kelas harus didesain indah, cantik dan bersih agar warga kelas merasakan kenyamanan dan kedamaian di dalamnya. Hindari hiasan-hiasan yang menggunakan bahan kertas gabah-gabah karena kertas tersebut akan dibuang jika telah usang. Semua hiasan dalam kelas harus menggunakan bahan permanen karena dalam waktu dekat seluruh kelas MAN 2 akan dipasang AC dan proyektor,” tegas Burhan.   

Dalam kesempatan itu Ketua Panitia pelaksanaan HUT RI ke-72 Muhammad Nurhadi siswa kelas XI-IPA-7 menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala MAN 2 Model Medan serta seluruh pihak yang telah membantu demi kesuksesan acara HUT RI ini. ”Pada tahun ini perlombaan yang ditandingkan adalah lomba kebersihan kelas, asrama dan sanggar, lomba lari bakiak, futsal, memasak masakan khas daerah, orasi, koor tilawah, asmaul husna, doa, dan merangkai bunga untuk Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP),” ujar Hadi.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas Mohammad Al Farabi  menjelaskan, opening ceremoni HUT RI ke-72 diakhiri dengan orasi kemerdekaan RI dari Kepala MAN 2 Model Medan yang intinya menyatakan sudah 72 tahun Indonesia merdeka, apa yang sudah dirasakan oleh warga Negara Indonesia, selain itu beliau juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia terutama generasi penerus bangsa agar terus menjaga perjuangan kemerdekaan Indonesia.

419 DIBACA

Tenaga Pendidik Harus Profesional, Tangguh dan Kreatif

Sambut HUT Pramuka, Kamabigus MAN Lima Puluh Lantik Pengurus Dewan Ambalan Baru

Untuk Peningkatan, Liburan Bisa Dikesampingkan

Pernak Pernik Rasa Merdeka, Mengenang Para Pembela Negara

Sang Pengadil Muda Asal MAN Sibolga