Cegah Penyakit Cacingan, Siswa MIN Pulau Rakyat Diberi Obat

Cegah Penyakit Cacingan, Siswa MIN Pulau Rakyat Diberi Obat Pemberian Obat Cacing Oleh Bidan Puskesmas Pulau Rakyat NURIATUN Bersama Kepala MIN Pulau Rakyat ELTINA

Pulau Rakyat ( Inhum ). Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Pulau Rakyat Eltina  bersama pihak Puskesmas memberikan obat cacing kepada siswa/siswi untuk mencegah anak agar tidak cacingan. Pemberian Obat Cacing yang di laksanakan Puskesmas,Selasa 15 agustus 2017 diberikan untuk anak didik MIN Pulau Rakyat secara gratis.

Pada saat pemberian obat cacing berbentuk pil secara langsung kepada siswa/i yang dilakukan oleh Bidan utusan Puskesmas Pulau Rakyat Nuriatun  menganjurkan untuk menalan obat cacing yang telah di berikan.

Obat yang telah di terima siswa/i langsung ditelan dengan bantuan air minum,ada juga siswa/i yang sulit untuk menelan obat cacing tersebut sehingga perlu bantuan Dewan Guru untuk mendampingi.

Kepala MIN Pulau Rakyat mengatakan, Pemberian obat cacing berlangsung dengan baik,semua siswa/i dapat menelan obat cacing yang telah di berikan dengan bantuan Dewan Guru. Pihak puskesmas memberikan pesan agar selalu menjaga kebersihan badan,sebelum makan haruslah mencuci tangan dengan benar.

"Siswa/i yang tidak hadir juga mendapatkan obat cacing tersebut yang diberikan kepada pihak UKS,agar nantinya siswa/i yang belum mendapat obat di berikan saat siswa/i hadir," ungkapnya. ( RAS )

282 DIBACA

Membangun Komunikasi Dengan Sepenuh Hati Tanpa Mengenal Waktu dan Tempat

Kunjungan Kerja Kasi Kesiswaan dan Kasi Pendis ke MAN Sidikalang

Tim Marching Band MTsN Bandar Lakukan Persiapan Menyambut HUT RI ke 72

Kepala MAN 2 Model Medan Tinjau Persiapan Kelas Siswa Dalam Menyambut HUT RI ke 72

Karya Siswa Harus Diapresiasi