Meriahkan HUT RI ke 72, Siswa MTsN Tanah Jawa Manfaatkan Barang Bekas

Meriahkan HUT RI ke 72, Siswa MTsN Tanah Jawa Manfaatkan Barang Bekas Para siswa mengkreasikan barang bekas menjadi pagar

Simalungun (Inhum). Dalam rangka menyambut kemerdekaan, Siswa/i MTs Negeri Tanah Jawa sangat antusias merapikan kelas dan tamannya. Ini merupakan salah satu jenis perlombaan yang setiap tahun rutin diadakan. Tak hanya para siswa, wali kelas pun turut serta membantu ke lapangan.

Sesuai dengan program adiwiyata madrasah, para siswa dapat menggunakan berbagai barang bekas untuk menghias taman. Barang bekas yang digunakan adalah bekas tempat minuman gelas ataupun botol. Botol-botol ini dicat kemudian dirangkai sehingga membentuk pagar taman. Ada juga yang dijadikan pot bunga, digantungkan pada tiap tiang depan kelas.

Nuansa merah putih menghiasi setiap taman kelas. “Kegiatan ini hanya boleh dilaksanakan ketika jam istirahat atau sepulang sekolah agar tidak mengganggu proses belajar mengajar," kata Irwansyah selaku Kepala Madrasah.

Hadiah sudah disiapkan pihak madrasah untuk memacu siswa untuk terus berbenah menuju lebih baik. Para siswa diberi waktu sampai tanggal 16 Agustus 2017 pukul 15.00 WIB.

Kepala Madrasah beserta guru yang ditunjuk sebagai juri akan langsung menilai kelas mana yang terbaik. Adapun kriteria penilaiannya yaitu : keunikan, kebersihan, kerapian, dan point utama nya yaitu bahan bekas yang digunakan. (lz)

338 DIBACA

Kemenag Taput dan KPPN Balige Teken Nota Kerjasama

Kakankemenag Simalungun Resmikan Musholla Al Falah

Kasi Kesiswaan Memberikan Motivasi Kepada Siswa MAN Sidikalang

Lomba Baca Teks Pembukaan UUD 1945 Jilid 2

Semarak HUT RI di MTsN Siantar Kabupaten Simalungun