Yang Baik Belum Tentu Halal, Yang Halal Sudah Pasti Baik

Yang Baik Belum Tentu Halal, Yang Halal Sudah Pasti Baik

Binjai (Inhum). Kepala Madrasah Aliyah Negeri Binjai Nurkhalishah MG melalui Kaur. Tata Usaha MAN Binjai beberapa hari yang lalu menerima banner dalam bentuk anjuran dari Kanwil Kementerian Agama Agama Provinsi Sumatera Utara yang diserahkan langsung oleh Kankemenag Kota Binjai. Nurkhalishah kemudian merespon hal tersebut dengan mensosialisasikan kepada siswa/I MAN Binjai mengenai anjuran mengkonsumi produk makanan dan minuman yang halal, Selasa 15 Agustus 2017.

Nurkhalishah kemudian menginstruksikan kepada staf TU untuk meletakkan banner tersebut di kantin sekolah dan menghadap pintu masuk agar siswa/I MAN Binjai dapat membaca dan memahaminya maksud dari tulisan yang tertera pada banner.

Dalam banner tersebut tertulis beberapa point-point penting tentang makanan dan minuman yang halal, antara lain Pilihlah Produk Makanan dan Minuman yang Berlabelisasi Halal MUI, Konsumsilah Makanan yang Bersertifikasi Logo Halal MUI, Mau Sehat? Makanlah Makanan Halal & Baik, Lindungi Keluargamu Dari Makanan yang Tidak Halal, dan Orang Cerdas Memilih Makanan-Minuman yang Halal.

Nurkhalishah mengungkapkan bahwa Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara beserta Majelis Ulama Indonesia sangat resah dengan beredarnya produk makanan dan minuman haram yang beredar dipusat perbelanjaan, seperti misalnya mie instan produk luar negeri, dan minuman beralkohol dengan tidak memiliki label halal dari MUI.

“Yang baik belum tentu halal, yang Halal sudah pasti baik,” kata Nurkhalishah mengungkapkan secara singkat terkait banner tersebut. Diakhir statementnya Nurkhalishah menegaskan kepada siswa/I MAN Binjai agar lebih cerdas dalam memilih dan mengkonsumsi makanan dan minuman. (js) 

205 DIBACA

Suasana Café Tampak Diruang Kelas XI MIA-1

MAN Tanjung Morawa Sambut HUT Kemerdekaan RI ke 72 dengan Berbagai Lomba

Menilai Kebersihan Kelas, Juri Harapkan Hasil Maksimal Sambut Kemerdekaan

Babinsa Beri Arahan pada Upacara Senin di MTsN Barus

Kasi Kesiswaan dan Pendis Laksanakan Monitoring di MIN Sidikalang