Memastikan Semua Perangkat Upacara Layak Pakai

Memastikan Semua Perangkat Upacara Layak Pakai Staf TU MAN Sibolga Yahnibar Astrida Pasaribu melakukan perbaikan perangkat upacara

Sibolga (Inhum). Upacara tidak hanya soal orang, sistem dan atau hal hal yang berorientasi SDM, akan tetapi ada satu item yang tidak dapat dipandang sebelah mata, perangkat dan atau peralaan upacara. Tanpa adanya item tersebut, maka kemungkinan upacara akan berjalan dengan baik akan sangat sulit dilakukan. Karena perangkat dan atau peralatan upacara ini adalah bagian urgen yang jika ditinggalkan akan menghadirkan keadaan yang tidak nyaman, keadaan penuh gangguan yang akan mengurangi atau bahkan menghilangkan kehikmatan jalannya upacara.

Karena alasan inilah, staf tata usaha MAN Sibolga melakukan pembenahan, perbaikan, penggantian dan pengadaan seluruh peralatan dan perlengkapan upacara yang akan dipakai pada kamis 17 Agustus yang akan datang. Walau dibentuk dalam konsep yang sederhana, akan tetapi perlengkapan ini harus benar benar dapat dipergunakan dengan baik.

Kaur TU MAN Sibolga Dahler Siregar kepada Inhum Selasa, 15 Agustus 2017 mengatakan, jika para WKM atau siswa mengurusi masalah pelaksanaan, maka bagian tata usaha yang menjadi penanggung jawab terhadap semua peralatan yang dibutuhkan dalam kegiatan ini. Karena kata Dahler Siregar, walapun terlihat cukup sederhana, akan tetapi tanpa peralatan dimaksud kegiatan upacara bahkan bisa menjadi kacau, dimana sudah menjadi kebiasaan kita, walaupun mungkin semua petugas sudah hafal dengan apa yang menjadi jatahnya, akan tetapi membaca saat pelaksanaan tetap menjadi keperluan.

“Yang paling penting kita harus bisa memastikan kalau semuanya ada dan bisa digunakan dengan baik, agar pelaksanaan kegiatan upacara nantinya dapat berjalan dengan baik, dapat berjalan dengan hikmat, dapat berjalan dengan kesungguhan hati, itu yang menjadi harapan kita,” demikian kata Dahler Siregar. (SDP)

162 DIBACA

Kompos Lagi, Kerjasama Kembali

Yang Baik Belum Tentu Halal, Yang Halal Sudah Pasti Baik

Suasana Café Tampak Diruang Kelas XI MIA-1

MAN Tanjung Morawa Sambut HUT Kemerdekaan RI ke 72 dengan Berbagai Lomba

Menilai Kebersihan Kelas, Juri Harapkan Hasil Maksimal Sambut Kemerdekaan