Kasi Pendis Pimpin Rapat Bersama Kepala MIN Se-Kabupaten Dairi

Kasi Pendis Pimpin Rapat Bersama Kepala MIN Se-Kabupaten Dairi

Sidikalang (Inmas). Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dairi H. Inur Sagala. S.Ag Pimpin rapat bersama dengan Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Se-Kabupaten Dairi dalam hal tugas-tugas pengelolaan Pendidikan di Madrasah. Musyawarah ini di fokuskan membahas mengenai pengelolaan Pembiayaan pendidikan. Rapat ini juga dihadiri oleh Bendahara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dairi Harista Padang. Rapat ini di gelar di ruangan Seksi Pendidikan Islam, Kamis (16/01)

Dalam sambutannya kepala Seksi Pendidikan Islam Inur Sagala, S.Ag menyampaikan, dalam mengawali tahun 2020 dan akan memasuki tahun ajaran baru semester  genap tahun ajaran 2019/2020 maka dianggap perlu untuk meninjau kembali progres dalam melaksanakan pendidikan terkhusus tehadap manajerial pendidikan. Beberapa hal penting yang disampaikan beliau mengenai pentingnya sistem Pengelolaan Anggaran Pendidikan Tahun 2020. Maka dari pada itu diharapkan Pengajuan anggaran agar segera diserahkan agar dapat direalisasikan. Ungkap Inur.

Disamping itu Inur Sagala juga menekankan agar setiap masing-masing Satker untuk meyiapkan RAB untuk mempermudah proses penyerapan anggaran. Inur Sagala juga menekankan agar setiap pengelolaan anggaran pendidikan untuk tetap menjaga integritas dan profesionalitas karena itu bukan hanya dipertanggung jawabkan kepada pimpinan tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa. Maka dengan itu setiap belanja persediaan, pemeliharaan dll harus disesuaikan dengan daftar harga SBU yang telah ditetapkan oleh pejabat yang berwenang. Selain itu  ditekankan agar laporan pertanggungjawaban anggaran agar diserahkan selambat-lambatnya 4 hari setelah realisasi.

Dalam musyawarah ini terjadi tanya jawab mengenai beberapa hal yang berkembang serta manajemen proses penganggaran dari pada kepala madrasah dan beberapa dijawab langsung oleh Bendahara Kantor Kemenag Dairi. Maka dengan adanya musyawarah ini diharapkan tercipta manajemen dan pengelolaan pendidikan yang berkualitas. (lm/bk/03)

59 DIBACA

316 Calhaj Padangsidimpuan Tunaikan Ibadah Haji

Memastikan Semua Perangkat Upacara Layak Pakai

Kompos Lagi, Kerjasama Kembali

Yang Baik Belum Tentu Halal, Yang Halal Sudah Pasti Baik

Suasana Café Tampak Diruang Kelas XI MIA-1