Pengawas MI Sampaikan Program Pembelajaran Efektif Di Tahun Ajaran 2019/2020

Pengawas MI Sampaikan Program Pembelajaran Efektif Di Tahun Ajaran 2019/2020

Sidikalang (Inmas). Pengawas Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama kabupaten Dairi untuk tingkat Madrasah Ibtidayah (MI) Abdurrahman Angkat S.Ag menghadiri kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) MI. Kehadiran Beliau juga sebagai narasumber dalam mempersiapakan Program Pembelajaran efektif di semester Genap Tahun Ajaran 2019/2020.  Kehadiran beliau sebagaimana undangan dari Ketua KKG MI Kamidun Solin S.Pd.I. kegiatan ini dilaksanakan di gedung Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Dairi, Kamis (16/01)

Dalam sambutannya ketua KKG MI Kamidun Solin menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai mengawali tahun 2020 dan untuk semester genap tahun ajaran 2019/2020. Terima kasih disampaikan kepada pengawas berkat dukungan dan suppor beliau maka kegiatan KKG dapat terus berjalan. Beliau berharap bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat mendorong guru untuk lebih efektif dan kreatif dalam mengelola pembelajaran. Hal tersebut dirasakan oleh Kamidun solin yang juga sebagai kepala madrasah. bahwa media KKG ini sangat memberikan efek terhadapt pengembangan guru melalui diskusi dan membahas proses pendidikan. Imbuhnya

Pengawas pendidikan Abdurrahman Angkat dalam menyampaiakan sambutannya sekaligus sebagai narasumber menjelaskan bahwa di semester genap ini guru harus dapat menjadi model dan menjadi seorang trainer baik bagi siswa maupun bagi guru lainnya. maka wadah KKG diharapkan dapat menjadikan visi itu berjalan. Dengan adanya KKG ini dapat sebagai tempat berbagi informasi mengenai perkembangan pendidikan dan masalahnya. Setelah itu dapat dilakukan analisa mengenai tindakan yang harus dilakukan.

Abdurrahman Angkat juga menekankan agar persiapan Program pembelajaran efektif di sekolah harus dipersiapkan dengan matang dan sesuai rencana dalam mengawali semester genap tahun ajaran 2019/2020. Dengan persiapan yang matang dan kelengkapan segala perencanaan diharapkan dapat mewujudkan madrasah yang berkualitas dan bermutu, pungkasnya (lmsbk03)

35 DIBACA

316 Calhaj Padangsidimpuan Tunaikan Ibadah Haji

Memastikan Semua Perangkat Upacara Layak Pakai

Kompos Lagi, Kerjasama Kembali

Yang Baik Belum Tentu Halal, Yang Halal Sudah Pasti Baik

Suasana Café Tampak Diruang Kelas XI MIA-1