Kader PCL MTs Negeri 1 Asahan Menggemburkan Tanah di Kebun Mini.

Kader PCL MTs Negeri 1 Asahan Menggemburkan Tanah di Kebun Mini. Kader PCL MTsN 1 Asahan sedang menggemburkan tanah di kebun mini dibimbing oleh Jaka Sandinl Nova SPd , kamis 16 januari 2020 .

Kisaran (Inmas). Sudah tentu tanaman tidak bisa hidup tanpa adanya media tanam. Tanah menjadi salah satu media tanam yang harus diolah terlebih dahulu agar tanah tersebut subur dan mampu menjadi media tanam yang baik untuk tanaman.

Kader PCL MTs N 1 Asahan sedang melakukan pengolahan tanah di kebun mini, yang dibimbing langsung oleh pembimbing PCL Jaka Sandi Nova, S.Pd. Dengan semangat dan penuh tanggung jawab mereka melakukan pekerjaan tersebut demi untuk memperoleh hasil yang maksimal, Kamis (16/01).

Disela-sela melakukan pengerjaan Jaka menyebutkan pengolahan lahan ini bertujuan untuk menggemburkan tanah dan memperbaiki bedengan. Dengan adanya bedengan lebih banyak keuntungan jika dibandingkan dengan pengolahan lahan secara biasa.
Ditambahkan lagi oleh Jaka , dengan melakukan pengolahan lahan secara bedengan maka akar tanaman lebih kokoh dengan porsi bedengan tersebut juga dapat menjaga ketersediaan air tanah.

Kepala MTs N 1 Asahan Dra. Hj. Elda Ayumi, M.Si membenarkan adanya pemanfaatan lahan sempit yang dijadikan kebun mini dengan melakukan pengolahan lahan secara bedengan, untuk selanjutnya akan ditanami dengan berbagai jenis sayur-sayuran .
Elda mengatakan beberapa hari yang lalu kami panen kangkung di kebun mini dan panen kangkung yang ditanam di polybag serta keranjang bekas. Alhamdulillah hasilnya memuaskan kami, sekarang kami mempersiapkan lahan untuk musim tanam berikutnya dengan cara menggemburkan tanah, ungkap Elda .

19 DIBACA

Pematangan Petugas Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 72

316 Calhaj Padangsidimpuan Tunaikan Ibadah Haji

Memastikan Semua Perangkat Upacara Layak Pakai

Kompos Lagi, Kerjasama Kembali

Yang Baik Belum Tentu Halal, Yang Halal Sudah Pasti Baik