Guru Yang Menginspirasi Hasilkan Murid Yang Terinspirasi

Guru Yang Menginspirasi Hasilkan Murid Yang Terinspirasi

Samosir (Inmas). Pengawas Pendidikan Agama Katolik Tingkat Dasar (PPA) pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Samosir Gabriel Gondi, S.Fil menjadi Narasumber utama dalam Kegiatan Pelatihan Kompetensi Personal Guru Pendidikan Agama Katolik. (16/1).

Kegiatan Pelatihan dilaksanakan di Gedung Aula Paroki Gereja Katolik Santo Mikhael Pangururan Jl. Uskup Agung Sugiyopranoto, Desa Pardomuan I Kecamatan Pangururan. Terpantau di lokasi kegiatan sebanyak 26 tenaga pengajar Mapel Agama Katolik mengikuti kegiatan pelatihan.

PPA Katolik Kemenag Samosir yang turut hadir adalah Reminta Sihotang dan Serepina Pandiangan. Reminta Sihotang mengungkapkan bahwa peserta pelatihan adalah sebagian Guru Agama Katolik Tingkat Dasar binaan PPA Gabriel Gondi serta para Guru Agama yyang tergabung dalam gugus Kelompok Kerja Guru wilayah Simanindo dan Onan Runggu.

Materi dengan tema ‘Guru yang menginspirasi menghasilkan murid yang terinspirasi’ disajikan dengan menarik oleh pemateri melalui layar in focus. “Sosok guru idaman adalah impian semua tenaga pengajar oleh karena itu sangat dituntut agar guru murah senyum kepada siapa saja di lingkungan sekolah, berpenampilan menarik serta bersedia menjadi pendengar yang baik.” Ujar Gondi.

Selanjutnya Gabriel Gondi menyampaikan harapan kepada para guru agama untuk tidak henti-hentinya memperbaharui kompetensi mengajar melalui pengembangan diri serta selalu bersikap terbuka akan teknologi dan informasi yang selalu berkembang setiap saat.

Materi pelatihan lain yang juga disajikan oleh narasumber adalah tentang ‘Mal Praktek Guru Dalam Pendidikan.’ Gondi menerangkan bahwa profesi guru adalah profesi mulia sama seperti dokter yang juga mulia oleh karena itu sebaiknya selalu menghindarkan diri dari ‘Mal Praktek Guru dalam mengajar’ contoh yang diberikan adalah agar guru dalam mengajar di kelas bersikap terbuka kepada semua peserta didik dan jangan menjauhi murid yang minim prestasi akademik. (PCS)

43 DIBACA

Pematangan Petugas Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 72

316 Calhaj Padangsidimpuan Tunaikan Ibadah Haji

Memastikan Semua Perangkat Upacara Layak Pakai

Kompos Lagi, Kerjasama Kembali

Yang Baik Belum Tentu Halal, Yang Halal Sudah Pasti Baik