Kanwil Kemenag Prov.SU Menerima Kunjungan Rombongan Gubernur ttg Rencana Pemindahan UPT Asrama Haji

Kanwil Kemenag Prov.SU Menerima Kunjungan Rombongan Gubernur  ttg Rencana Pemindahan UPT Asrama Haji

Medan (Inmas). Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi  Sumatera Utara. H. Iwan Zulhami, SH, M.AP menerima kunjungan utusan rombongan Gubernur Provinsi Sumatera Utara dalam rapat Komunikasi dan Koordinasi  Rencana Pemindahan UPT Asrama Haji Medan  pada hari Senin, 20 Januari 2020 bertempat di ruang sidang Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara.

Turut Hadir dalam rapat komunikasi dan koordinasi  rencana pemindahan UPT Asrama Haji Medan adalah sebagai berikut : Kepala Dinas  SDA CKTR Alfi Syahriza, Kasi BPUHK  Syafaruddin Lubis, BAPPEDA SU Torsudi, Kabid Ekonomi BAPPEDA H.M Yusuf Nst, Ka.Biro Binson Hendra D. Siregar, Ka. Biro Humas dan Keprotokolan MHD. Fitriyus, Asmum dan Aset dan dari Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara yaitu Kabid Haji dan semua kasi Haji, Kasubbag Perencanaan , data dan Informasi, Kasubbag Umum dan Humas .

Dalam Sambutan Iwan Zulhami menerima dengan tangan terbuka dan sepenuh hati kedatangan utusan rombongan Gubernur Provinsi Sumatera Utara untuk mengadakan komunikasi dan koordinasi rencana pemindahan UPT Asrama Haji Medan yang baru seluas sekitar 50 Hektar di daerah Batangkuis dekat Bandara Internasional Kuala namu Kabupaten Deli Sedang. " ini ibarat seperti meresek atau langkah awal penjajakan pertama sebagai permulaan dari rapat komunikasi dan koordinasi rencana pemindahan UPT Asrama Haji yang baru agar mendapatkan kesepakatan dan hasil mufakat bersama bagi kedua belah pihak " imbuhnya.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara sangat mengharapkan UPT Asrama Haji yang baru ini lebih tertata indah, megah dan lengkap dengan sarana prasarana bertaraf Internasional. Contoh seperti UPT Asrama Haji Palembang Provinsi Sumatera Selatan yang dekat dengan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II dimana Jamaah Haji langsung naik bus dari UPT Asrama Haji tersebut langsung ke Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II diterima langsung ke pesawat terbang tanpa berjalan kaki para jamaah haji ke bandara tersebut . Rencana Pemindahan UPT Asrama Haji ini merupakan bagian dari upaya memberikan kemudahan bagi calon jamaah Haji asal Provinsi Sumatera Utara. 

Alfi Syahriza mengatakan bahwa rencana pembangunan UPT Asrama Haji yang baru bagian dari Master Plan akan didesain menyerupai kondisi di tanah suci mekkah seperti miniatur Madina, Mekkah, Mesjid Nabawi , hotel-hotel yang ada di Jeddah serta fasilitas Islamic Center dan Sport Center.

Maka disini kedua belah pihak harus ada saling kerjasama yang baik agar pembangunan rencana pemindahan UPT Asrama Haji dapat terlaksana dengan tepat waktu.

Diakhir acara ini ditutup oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara dengan utusan rombongan Gubernur Provinsi Sumatera Utara dengan session berfoto bersama.

165 DIBACA

Lomba Giring Bola Dengan Tali Meriahkan Lomba HUT RI ke 72

Meriahkan HUT RI Ke 72 MAN Lima Puluh Gelar Berbagai Perlombaan

Sebelas Ekor Sapi Qurban Untuk Tahun 2017 di Kankemenag Asahan

Tujuh Orang Siswa MAN Sidikalang Mengikuti Sosialisasi

MTsN Aek Natas Adakan Perlombaan Menyambut HUT RI ke 72