Kata Pepatah Kekinian, Malu Bertanya Jalan Jalan

Kata Pepatah Kekinian, Malu Bertanya Jalan Jalan Mahasiswa PPL berdiskusi dengan para guru di meja piket

Sibolga (Inhum). Dalam dunia pendidikan, ada banyak hal yang harus diselesaikan dengan baik, ada banyak tata administrasi yang harus dituntaskan, yang menjadi titik masalah tidak semua keteraturan tersebut dapat dikuasi dengan baik pada waktu yang bersamaan, bahkan terkadang tidak semuanya tertampung dalam kegiatan pembelajaran di kampus karena konsep konsep tersebut terus mengalami perkembangan dan setiap perkembangan melahirkan berbagai perubahan, baik yang sederhana maupun dengan perubahan yang membutuhkan pemahaman tingkat tinggi.

Oleh karena itu, Guru Bahasa Indonesia MAN Sibolga Darmawati Daulay kepada Inhum Selasa, 15 Agustus 2017 mengatakan agar para mahasiswa PPL dapat menjawab semua keadaan itu dengan meluangkan banyak waktu untuk berkomunikasi, bertanya dan meminta penjelasan kepada para guru yang ada, tentu yang paling utama adalah guru pamong yang bersangkutan.

Darmawati Daulay mengharapkan hal tersebut berlaku dengan baik kepada para mahasiswa PPL asal UMN Al Washliyah Medan, karena kata Darmawati Daulay ada banyak hal yang harus dipahami dalam setiap kegiatan praktik lapangan yang bisa dijadikan pembelajaran atau sebentuk pembanding pada saat nanti benar benar menjadi seorang guru.

“Jadi, harus mampu memberikan waktu yang banyak untuk sekedar bertanya dan meminta penjelasan dari setiap guru, tidak hanya sebatas pada guru pamong saja, karena pada dasarnya semua guru yang ada di MAN Sibolga dapat dijadikan pembimbing terbaik untuk mencapai target tertentu dalam kegiatan peraktik,” demikian kata Darmawati Daulay.

Agar semuanya lebih baik dan lebih cepat terlaksana, lanjut Darmawati Daulay maka banyak banyak bertanya, kepada siapapun yang mungkin dan atau dimungkinkan dapat memberikan jawaban yang terbaik, jangan malu untuk banyak bertanya, karena kata pepatah sekarang bilang begini, Malu bertanya jalan jalan, tegas Darmawati Daulay. (SDP)

289 DIBACA

Laga Perdana Badminton Dimenangkan Tim Guru MAN Binjai

Lomba Giring Bola Dengan Tali Meriahkan Lomba HUT RI ke 72

Meriahkan HUT RI Ke 72 MAN Lima Puluh Gelar Berbagai Perlombaan

Sebelas Ekor Sapi Qurban Untuk Tahun 2017 di Kankemenag Asahan

Tujuh Orang Siswa MAN Sidikalang Mengikuti Sosialisasi